Siantar, hetanews.com - Menghabiskan akhir pekan sekaligus liburan Tahun Baru Imlek 2016, Kota Siantar tampak ramai pengunjung. Bukan hanya warga Siantar, para pengunjung juga berdatangan dari Kabupaten Simalungun dan daerah-daerah sekitarnya seperti Tebing Tinggi hingga Kota Medan.

Pantauan hetanews.com, Senin (8/2/2016), keramaian pengunjung tampak dibeberapa titik lokasi seperti tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan.

Selain Vihara Avalokitesvara yang ramai dikunjungi masyarakat etnis Tionghoa untuk beribadah, tempat lain seperti Taman Bunga, Taman Hewan Pematang Siantar (THPS), Lapangan H Adam Malik dengan pertunjukan kuda lumping, Siantar Plaza, Ramayana Store, Suzuya serta KFC, salah satu tempat makanan cepat saji asal Amerika juga ramai dikunjungi masyarakat baik itu etnis Tionghoa maupun masyarakat non etnis Tionghoa.

Ryan (35), salah satu pengunjung asal Medan yang ditemui saat di Taman Hewan Siantar, mengatakan kalau dia bersama keluarga datang ke THPS sekedar untuk berkreasi apalagi saat dapat tambahan libur.

“Ini bersama istri dan anak. Kami datang dari Medan ke Siantar memang untuk ke taman hewan ini. Memang sudah pernah kami kesini, tapi itu tidak membuat bosan. Apalagi kan sedang libur Imlek dan ada keluarga disini, jadi sekalian jalan-jalan lah ke Siantar ini,” ujarnya.

Tetapi dibalik kunjungan ke THPS, ia juga mengungkapkan keluhan atas kunjungannya tersebut. “Wah itu satu masalahnya, parkir. Sudah mahal, dapat lokasi parkir pun terbilang agak sulit. Memang itu salah satu yang buat agak kurang logis, apalagi keamanan kendaraan diluar tanggung jawab mereka (juru parkir). Kalau di mall (tempat perbelanjaan) besar seperti di Medan saja tidak segitu mahal. Lokasi parkir bisa dibilang amanlah karena diawasi kamera CCTV,” keluhnya.

Sementara itu, Mirna boru Sitompul (43), pengunjung asal Tebing Tinggi mengatakan ia bersama anak dan keluarganya asal Siantar sengaja mengambil tempat untuk bersantai di Taman Bunga Siantar. “Disini cuma ngobrol dan santai-santai saja dek. Ini sama anakku dan keluarga dari Siantar ini juga. Rumah orang ini di Jalan Medan sana sekalian ada urusannya aku ke Siantar dek. Sengaja memang ke Taman Bunga ini kami, selain udaranya sejuk, harga makanan atau minuman pun masih bisa dibilang standar,” jelas ibu dua anak ini.