HETANEWS

Pembangunan Gedung PAUD Jadi Topik Musrembang Siantar Timur

Musrenbang Siantar.

Siantar, hetanews.com- Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dijelaskan, bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dijadikan sebagai instrumen untuk memadukan pola Perencanaan Pembangunan dari top down dan bottom up secara berjenjang dimulai dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat nasional.

Untuk inilah diadakan Musrembang untuk membahas program-program dan menetapkan skala prioritas kecamatan yang belum tercakup dalam Musrembang Kelurahan. “Kita berharap agar Musrembang ini dapat berjalan dengan baik dan produktif,” ujar Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Acai Tagor Sijabat, AP,M.Si mewakili Penjabat Walikota dalam acara Musrembang Kecamatan Siantar Timur yang dilaksanakan Jumat (5/1) di Aula Kantor Kecamatan.

Sebelumnya, Ketua Panitia melaporkan bahwa peserta Musrembang ini diikuti oleh delegasi kelurahan dan undangan yang berjumlah 102 peserta. Pada hari itu juga dipilih 5 orang delegasi kecamatan dalam mengikuti Musrembang Kota Siantar.

Pada kesempatan ini Camat Siantar Timur, Ir.J.Mangapul Sitanggang mengharapkan agar peserta lebih berkonsentrasi dalam membahas program dan skala prioritas yang juga untuk pembangunan daerah khususnya kecamatan Siantar Timur dan umumnya daerah kota Pematangsiantar yang dibanggakan.

Salah sekarang peserta delegasi, Jemmi Silitonga dari Kelurahan Tomuan berharap agar pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat segera terlaksana dikarenakan selama ini masih satu gedung dengan kantor kelurahan yang sedikit terganggu dalam proses pelayanan kepada masyarakat.

Usula ini juga didukung oleh delegasi dari Kelurahan Kebun Sayur N Br Naibaho yang juga berharap pembangunan gedung PAUD bisa segera direalisasikan karena masih satu gedung dengan kantor kelurahan Kebun Sayur.

Acara Musrembang ini tampak dihadiri oleh Umar Silalahi (anggota DPRD Pematangsiantar), Kapolsek Siantar Timur AKP G.Damanik, Danramil Kapten Iswan Supriana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komite Sekolah dan perwakilan SKPD terkait serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.