HETANEWS

Pesan Ketua MUI Siantar ke Polisi, Tangkap dan Tindak Bandar Narkoba Seberat-Beratnya

Ketua MUI Siantar, Ustad Muhammad Ali Lubis.

Siantar, hetanews.com- Permasalahan Narkoba menjadi sorotan banyak pihak, apa lagi terungkapnya nama Bandar Besar Narkoba Apin Lehu, yang disebutkan oleh Atan Makmur Alias Ong pada saat persidangannya di Pengadilan Negeri (PN) Siantar beberapa waktu lalu, dan telah sampai ke Komisi III DPR RI.

Menanggapi peredaran Narkoba di Kota Siantar itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Muhammad Ali Lubis mengatakan, Narkoba adalah musuh masyarakat yang perkembangannya juga membutuhkan bantuan dari masyarakat.

"Narkoba itu adalah musuh kita bersama, sehingga butuh peranan dari masyarakat untuk setidaknya mempersempit ruang gerak dari pengedar-pengadar tersebut," ucapnya.

Selain masyarakat Ustad Ali Lubis juga mengharapkan kerja sama dari Tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama. "Agama manapun pasti mengatakan agar menjauhi narkoba, nah disini juga butuh pernan dari Tokoh-tokoh agama mapun tokoh masyarakat agar selalu memberikan nasihat-nasihat kepada Anak Muda tentang bahaya narkoba," katanya.

Tak hanya Tokoh Agama dan Masyarakat juga, kata Ustad Ali Lubis, Kinerja Penegak hukum juga harus dioptimalkan, malah dia meminta agar Bandar Narkoba beserta antek-anteknya segera di tangkap.

"Saya minta kepada Penegak hukum jangan main mata lagi dengan narkoba, tangkap dan tindak bandar narkoba beserta antek-anteknya, serta berikan mereka hukuman yang seberat-beratnya," sebutnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.