Siantar, hetanews.com- Ternyata tak hanya Serikat Buruh Sejahtra Indonesia (SBSI) Simalungun saja yang mengalami masalah, SBSI Siantar juga mengalami masalah, karena menurut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SBSI, DPC Siantar belum memiliki kepemimpinan dan saat ini pemipin DPC SBSI Siantar masih kosong.

Hal itu terungkap ketika hetanews mengatakan bahwa dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) yang dilakukan hari ini, Jumat (05/02/2016), DPC SBSI yang dipimpin oleh Maurit Siahaan hadir dalam acara tersebut, namun Ketua Dewan Konsilidasi DPP SBSI Mangatur Nainggolan mengatakan bahwa Maurit hingga kini belum ada Surat Keputusan (SK) penganggkatan dirinya sebagai Ketua DPC SBSI Siantar.

"Kepengurusan SBSI Siantar itu belum ada SKnya," tegasnya.

Dia juga menambahkan, saat ini Siantar mengalami kekosongan kepemimpinan DPC SBSInya. "Kosong kalau di Siantar, belum ada pemimpinnya," kata Mangatur.

Faktanya, Maurit Siahaan telah mengaku sebagai Ketua DPC SBSI Siantar, ditegaskan Mangatur, SK dari Maurit belum ditanda tangani oleh Ketua Umum (Ketum) SBSI, Muchtar Pakpahan. "Belum ada SKnya ditanda tangani oleh Ketum, dan memang DPC Siantar masih kosong," tegasnya.

Maka dari itu, kata Mangatur, mereka terlebih dahulu mempelajari Konfercab yang dilakukan hari ini, dan akan memberikan Sanksi jika terjadi kesalahan dalam konfercab. "Kita lihat dulu dan pelajari dulu konfercab itu, dan jika ditemukan kesalahan akan kita berikan Sanksi," ungkapnya.