HETANEWS

DPRD Sergai Tetapkan Calon Bupati dan Wabup Terpilih

Foto bersama usai paripurna penetapan Calon Bupati dan Wabup Sergai terpilih

Serdangbedagai, hetanews.com -  DPRD Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah Pilkada serentak Tahun 2015 di gedung DPRD Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (1/2/2016).    

Pengumuman ini berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Sergai Nomor 01 Tahun 2016 dan surat Berita Acara Nomor 02/BA/I/2016 tanggal 23 Februari 2015 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai Tahun 2015.         

Rapat paripurna yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar, turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Alwin, Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto, Dandim 0204/DS Letkol. Inf. Hanriyan Indrawira, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik dan Riady, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, Calon Bupati dan Wabup terpilih Soekirman dan Darma Wijaya, KPUD serta Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) setempat.

Pj Bupati, Alwin mengemukakan sesuai dengan hasil perolehan suara pada pelaksanaan pilkada tahun 2015 lalu, telah ditetapkan dalam keputusan KPUD Sergai Nomor 135 Tahun 2015 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai, bahwa pasangan nomor urut 4. yakni Soekirman dan Darma Wijaya memperoleh suara terbanyak.          

Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah turut serta bersama-sama mensukseskan seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Selamat kepada pasangan Bupati dan Wabup Bupati terpilih yang telah mendapat kepercayaan terbesar dari Masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk memimpin kabupaten ini 5 tahun ke depan,” papar Alwin.

Calon Bupati terpilih Soekirman dalam sambutannya mengatakan, suksesnya Pilkada Sergai apabila mencakup tiga hal. Pertama, pelaksanaannya berjalan dengan sukses, aman dan kondusif. Kedua, meningkatnya partisipasi masyarakat Sergai dalam memberikan hak pilihnya. Ketiga, terpilihnya pemimpin yang terbaik yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Soekirman beserta Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada semua masyarakat Sergai yang telah berpartisipasi memberikan hak pilihnya serta mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, Kepolisian, TNI, KPUD serta Panwaslih atas kerja kerasnya dalam hal penyelenggaraan pilkada sehingga berjalan aman dan sukses.

Penulis: aguswan. Editor: aan.