HETANEWS

Imstar akan Gelar Seminar Tips Menembus PTN Favorit

Ikatan Mahasiswa Siantar (Imstar) Afrizal Syahputra Lubis didampingi Sekretaris Muhammad Aulia dan sejumlah pengurus lainnya, melakukan audensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Jumsadi Damanik, Kamis siang (21/1/2016) di rumah dinas Jalan MH Sitorus.

Siantar, hetanews.com - Ketua Ikatan Mahasiswa Siantar (Imstar) Afrizal Syahputra Lubis didampingi Sekretaris Muhammad Aulia dan sejumlah pengurus lainnya, melakukan audensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Jumsadi Damanik, Kamis siang (21/1/2016) di rumah dinas Jalan MH Sitorus.

Rencananya, organisasi mahasiswa asal Siantar yang tersebar di sejumlah universitas di Indonesia ini akan menggelar sosialisasi tips dan trik menuju Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS) dan sekolah kedinasan favorit, Minggu (31/1/2016) bertempat di aula SMA Negeri 4 Jalan Pattimura. Pesertanya adalah perwakilan-perwakilan siswa dari seluruh SMA/SMK di Kota Siantar.  

Afrizal menjelaskan, Imstar merupakan komunitas mahasiswa yang terbentuk pada 2 Januari 2016. Keanggotanya adalah para mahasiswa yang tengah kuliah di berbagai PTN/PTS dan sekolah kedinasan berasal dari Siantar.

“Salah satu tujuannya, adalah dalam rangka memberikan bimbingan dan motivasi kepada para siswa kelas XII untuk bisa melanjutkan kuliah,” sebut Afrizal.

Pj Wali Kota mengapresiasi terbentuknya Imstar serta mendukung programnya untuk memberdayakan para siswa untuk dapat menembus PTN/PTS yang diminati. Apalagi bergabung di organisasi kemahasiswaan lintas kampus ini merupakan orang yang tengah kuliah di berbagai tempat.

“Saya apresiasi program yang memberikan motivasi kepada adik-adik kalian terutama yang duduk di kelas XII agar bisa memilih tempat kuliah yang tepat serta sesuai dengan minatnya masing-masing. Mereka sangat butuh bimbingan karena belum tahu apa yang namanya kuliah. Apalagi, tidak semua orang tua siswa pernah kuliah,” kata Jumsadi saat memberikan arahan.

Penulis: tom. Editor: ebp.