HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Hendak Menarik Pelepah tapi Pohon Sawit yang Tumbang, Iwan Meninggal dengan Tubuh Remuk

Kapolsek Perdagangan AKP ASMARA yang berhasil ditemui Wartawan Hetanews di ruang kerja siang tadi, Rabu (20/01/2016) sekira pukul 13:30 WIB.

Simalungun, hetanews.com- Salah seorang karyawan Perkebunan PT Balies Bandar, Iwan Krinasi (25) warga Pondok Tengah Perkebunan Balies Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, tewas pagi tadi sekira pukul 08:30 WIB di areal Perkebunan Kelapa  Sawit Blok 05-II-01-01, karna tertimpa pohon sawit yang ditanam pada Tahun 2005.

Karyawan yang meninggal tersebut telah bekerja sejak 4 tahun lalu, tercatat sebagai BHL, dan baru saja 3 bulan lebih kurang korban diangkat menjadi Karyawan di perkebunan itu.

Informasi yang dihimpun oleh hetanews.com dari sejumlah pekerja dan personil Polsek Perdagangan, pag itu korban melaksanakan tugasnya memotong pelepah kelapa sawit dengan pisau egreknya, namun saat korban menariknya, bukanlah pelapah yang patah melainkan pohannya yang tumbang, hingga menimpa korban, yang tepat berada di bawahnya.

Iwan tak mengira pohon kelapa sawit tersebut bakal roboh, sehingga korban pun tak dapat lagi menghindar, hingga banda korban remuk dan tewas di tempat kejadian. Sementara rekan-rekan korban sesama karyawan perkebunan Balies Bandar yang menyaksikan kejadian tersebut, berusaha menolong korban yang terhempit tertimpa pohon kelapa sawit, lalu melarikan ke puskesmas terdekat di Perdagangan

Namun Malang tak dapat ditolak,Keberuntungan tak dapat  diraih, Korban Iwan pun menurut tim medis Puskesmas Perdagangan telah diyakini  meninggal dunia dengan kondisi tubuh remuk akibat tertimpa Pohon Kelapa Sawit.

Penulis: dicky. Editor: ebp.