HETANEWS

Kapolres Siantar Harus Tindaklanjuti Kebenaran, ada 10 Anggota Sat Narkoba Disebut Ong

Salah satu personil Polres Siantar yang disebut Ong dalam testimoninya, sidang di Pengadila Negeri Siantar, Selasa (1`9/01/2016). Sutardodo menjadi terdakwa kepemilikan sabu-sabu di pengadilan negeri Siantar. (FOTO:LAZUARDY FAHMI).

Siantar, hetanews.com - Sarbudin Panjaitan SH MH mengimbau agar Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto untuk menindaklanjuti testimoni yang dituturkan terdakwa bandar sabu, Ong dalam persidangan. Hal itu ditegaskannya, Selasa (19/1) kepada wartawan hetanews.

Tindaklanjut yang dimaksud, tegasnya, Kapolres melakukan penyelidikan untuk menguji kebenaran testimoni Ong. Apalagi testimoni yang tertulis dalam surat tersebut, memuat 10 anggota Sat Narkoba Polres Siantar.

"Kalau pun si Ong ini tersangka, bisa saja pernyataannya itu ada kebenarannya. Jangan di biarkan begitu saja. Artinya, Kapolres harus menindak lanjuti pernyataan Ong, itu kan termasuk informasi penting kepada pimpinan Polisi," pintanya.

Menurutnya, testimoni itu merupakan pembelaan terdakwa agar diringankan hukumannya. Begitu pun, dia memaknai isi surat itu bahwa sepak terjang Ong sebelum ditangkap mendapat perlindungan penegak hukum.

Untuk itu, ia meminta kepada aparat penegak hukum maupun aparatur pemerintah tidak membiarkan (peredaran) tentang narkoba dan merespon pernyataan Ong, untuk mengungkap tabir bandar narkoba Apin Lehu.

"Bila perlu (Kapolres) panggil itu semua nama - nama yang ada (dalam daftar surat Ong). Sita nomor handphonenya semua, ada nggak perbincangannya dengan Ong. Kalo udah ada itu semua, nah udah kuat itu," katanya.

"Tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api, tidak mungkin disebutkan satu persatu (nama yang

dimaksud) jika tidak ada indikasi. Kapolres harus menindak lanjuti itu," pungkasnya.

Baca "http://www.hetanews.com/article/42073/ong-harapkan-bisa-bertemu-dengan-nama-nama-yang-disebutkannya-di-persidangan"

Penulis: bt. Editor: ebp.