Siantar, hetanews.com -Riko Simanjuntak (24), pesepakbola asal Kota Siantar ini semakin menancapkan kiprahnya di dunia sepakbola nasional setelah klub asal Jawa Timur, Surabaya United merekrutnya untuk tiga bulan kedepan.

Saat diwawancarai, Riko yang merupakan kelahiran Siantar 26 Januari 1992 ini mengatakan bahwa ia memang dikontrak Surabaya United selama 3 bulan. Ditanya mengapa kontraknya sangat singkat. Ia menjawab karena kompetisi di Indonesia belum ada kejelasan.

“Saya datang ke Surabaya United. Dikontrak 3 bulan karena belum ada kejelasan kompetisi di negeri kita ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai kenapa bisa gabung ke Surabaya United, pemain yang mengidolai Lionel Messi ini mengatakan, saat ia masih memperkuat Gresik United di Piala Jendral Sudirman lalu, pihak dari Surabaya United melalui pelatihnya sudah menghubunginya untuk bergabung.

“Saat Piala Jendral Sudirman, pelatih Surabaya United sudah menghubungi saya. Selain Surabaya United, PSM Makassar pun sempat nawarin saya untuk bergabung,” tutur pemain yang tinggal di Marihat Tapian Nauli ini.

Sebagai pemuda asli Batak dan kelahiran Sumatera Utara, niatnya bergabung dengan PSMS Medan masih besar. “Niat gabung PSMS Medan itu sangat besar. Tapi karena sudah ada komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Surabaya United. Itu sebabnya tidak gabung ke PSMS. Apalagi PSMS Medan masih seleksi,” terangnya.

Sebagai putra daerah Sumatera Utara, ia berharap agar PSMS Medan dapat lebih sukses kedepannya. “Semoga PSMS Medan kedepannya lebih sukses, lebih baik dan lebih sehat lagi. Dan, bisa terwujud yang kita impikan selama ini lolos ke ISL,” harap pemain yang sempat juga memperkuat klub asal Medan tersebut.

Dia berharap, tim ini menjadi lebih baik. “Saya berharap tim Gresik United bisa lebih baik kedepannya. Saya juga berharap bisa bergabung ke Gresik United lagi dikemudian hari karena disana sudah seperti keluarga bagi saya, mulai dari manajemen, pelatih dan teman-teman seperjuangan (pemain),” jelasnya.