Siantar, hetanews.com- Menanggapi tinggal sempitnya waktu masa Pendafataran Ulang Pegawai Negri Sipil (PUPNS) dan resiko yang dialami jika PNS tidak mendafatarkan dalam PUPNS dianggap di coret sebagai PNS, Sekertaris Daerah (Sekda) Siantar Donver Panggabean menyebutkan bahwa Di Siantar PNS yang telah mengikuti PUPNS sudah mencapai 90 Persen lagi.

Hal tersebut diutarakan Donver ketika ditemui wartawan di Balai Kota, Kamis (14/01/2015), dia menyebutkan bahwa saat ini PNS Siantar yang telah mengikuti PUPNS adalah sebesar 90 Persen. "Saat ini sudah 90 persen yang telah mengikuti PUPNS, dan ada perpanjangan hingga 31 Januari," ucap Donver.

Ditanya soal resiko yang terjadi jika PNS tidak mengikuti PUPNS? Donver mengatakan pasti ada resiko yang diterima, dan tak lupa dia juga memberikan himbauan. "Kita tanggapi itu positif, supaya PNS-PNS yang ada didata ulang kembali, sehingga kita harapkan PNS kita agar segera mendaftarkan dirinya," katanya

Donver juga mengatakan hal ini juga baik agar PNS dapat terdata dengan baik. "Ini juga baik agar setiap PNS dapat terdata kembali, karena dikuatirkan ada PNS-PNS yang bodong, dengan berkas yang tidak jelas, itunya itu gunanya," kata Donver lagi.

Agar seluruh PNS di Pemko Siantar terdata, Donver menghimbau PNS agar segera memberikan data-datanya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). "Kita himbau agar PNS proaktif dan memberikan data-datanya dengan segera," imbaunya.