HETANEWS.COM

Denny Siahaan Ajak Ke 4 Paslon Lakukan Gugatan agar Pilkada Segera Dilaksanakan

Denny Siahaan.

Siantar, hetanews.com- Sampai saat ini, kelanjutan pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar belum juga mendapat kejelasan, bahkan sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) masih dalam sidang pertama pasca putusan sela dikeluarkan.

Ketua Partai Golkar Kubu Agung Laksono (AL) DPD Tingkat II Kota Siantar Denny Siahaan merasa penundaan tersebut merugikan masyarakat Siantar dan juga ke-4 Pasangan Calon (Paslon) Walikota Siantar, sehinga dia mengajak ke empat Paslon untuk melakukan gugatan atas penundaan pemungutan suara.

Denny yang ditemui wartawan di ruang Komisi I DPRD Siantar, Kamis (17/12) menanyakan soal penundaan pemungutan suara kemarin, menyebutkan, penundaan tersebut sangat merugikan masyarakat. "Yang dirugikan masyarakat karena hak demokrasinya tidak dapat dia berikan karena kepentingan segelintir orang," kata Denny.

Selain masyarakat, Denny juga mengatakan, penundaan pemungutan suara juga merugikan pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Siantar. "Penundaan ini, pemko juga rugi, berapa Miliar kerugian Pemko untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada," sebutnya.

Masih Kata Denny, penundaan Pilkada juga merugikan bagi Paslon, dengan bertambahnya cost politik yang harus dikeluarkan oleh paslon. "Dengan adanya penundaan ini, pasti cost politik pasti bertambah bagi seluruh paslon," ujarnya.

Untuk itu, Denny sebagai anggota DPRD dan Ketua Partai Golkar Kubu AL mengajak ke-4 Paslon untuk melakukan gugatan atas penundaan pilkada tersebut. Untuk itu, ke empat paslon sama-sama duduk bersama dengan partai politik untuk membicarakan ini," ajaknya.

Denny mengatakan bahwa hal tersebut pernah dibicarakan olehnya namun menemui jalan buntu. "Memang itu pernah kita bicarakan tetapi menemui jalan buntu," katanya.

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan agar Pilkada di Kota Siantar segera dilaksanakan. "Kalau dari kita sendiri sebaiknya Pilkada itu segera dilaksanakan, karena jika lewat Tahun ini maka harus membuat perppu (Peraturan Pengganti Undang-undang) lagi, kan jadi panjang persoalan," katanya. 

Penulis: tom. Editor: ebp.
Komentar 1
  • Simon Sihombing
    Benar juga sih Bang Den. Tapi kalau maksud Bang Den yang ikut Pilkada cuma 4 Paslon alias tanpa Paslon Surfenov - Parlin, nampaknya Bang Den ada kepentingan pribadi nih. Pendukung Surfenov - Parlin gak Bang Den pikirkan kah ? Payah. Bang Den nampaknya harus belajar lagi nih soal Demos Kratos. Kalau soal ambisi, dan birahi kepentingan, Bang Den dah lulus lah. Ehem

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!