HETANEWS.COM

Di depan Megaland, Kepala Frengky Koyak Setelah Senggolan dengan Angkot

Frengky Tampubolon saat diperiksa di RS Vita Insani.

Siantar, hetanews.com - Frengky Tampubolon (19) warga jalan Mulia Tani batu IV kabupaten Simalungun menjadi korban tabrak lari di jalan Sangnawaluh kelurahan Siopat Suhu kecamatan Siantar Timur persisnya didepan Megaland, Rabu (16/12) sekira pukul 16.10 WIB. Sepeda motor korban Honda Supra X 125 warna Merah alami rusak parah, bahkan kepala korban harus di scanning.

Menurut informasi warga sekitar kejadian, korban datang dari arah rumahnya menuju kota Siantar. Diduga angkot merek Bandar Jaya langsung melarikan diri setelah menyenggol korban dari arah bersamaan. "Gag ada yang berani nolong tadi, tergeletak (korban) di tengah jalan. Kayaknya angkot Bandar Jaya," kata ibu berjilbab di lokasi insiden itu.

Meski begitu, lanjut ibu itu, satu unit mobil ambulans yang dikemudikan Tagor Siagian yang menolong korban yang tertidur di atas aspal. Korban pun dilarikan ke rumah sakit Vita Insani. " katanya supir itu satu kampungnya," sebut ibu ini kembali.

Tak lama Kanit Laka Lantas Ipda Herli Sinaga sampai di lokasi kejadian bersama anggotanya, Bripka R Sihombing yang kemudian menaikkan sepeda motor korban keatas mobil pickup Sat Lantas Polres Siantar menuju rumah sakit guna mengumpulkan keterangan.

Terpisah, Tagor Siagian ketika dimintai keterangan oleh pihak kepolisian menuturkan, dirinya tak mengetahui pasti kejadian. Hanya saja, ketika melintas disitu, terkejut melihat Frengky yang juga sekampungnya tergeletak di aspal. "(Insiden) pastinya saya kurang tau, tapi saya lihat (korban) tergeletak di situ.

Langsung lah kami larikan kesini (Vita Insani). Kalo angkotnya merek Sinar Bangun kata si Frengky waktu kami tanyai, nomornya 526  atau 562," pungkasnya kepada petugas.

Tak lama korban yang pertama kali dibawa ke ruang ICU dan sudah diperban pada bagian kepalanya, dibawa petugas medis ke ruang Scanning, guna mengecek kepala korban yang sudah dipenuhi balutan perban.

Amatan, sepeda motor korban bernomor polisi (nopol) BK 4339 WV terlihat pecah pada bagian mesin hingga mengeluarkan seluruh pelumasnya dan pecah pada beberapa bagian kap body. Sedangkan korban mengalami luka koyak bagian kepala, serta luka koyak pada kaki kiri kanan.

Selain itu, Ipda Herli Sinaga mengungkapkan, pihaknya akan menelusuri jejak angkot yang melarikan diri tersebut. "Kita akan terus cari  keberadaan angkot itu serta supirnya," ujarnya kepada hetanews.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!