HETANEWS

Sidang PTUN Dismissal, Surfenov-Parlin Vs KPU Siantar Dilanjut 21 Desember

Siantar, hetanews.com- Pasca Pegadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan mengeluarkan hasil putusan sela dan akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menunda pemungutan suara di Kota Siantar menunggu hasil putusan akhir dari PTUN, dan hari ini, Rabu (16/12), sidang lanjutan tersebut dengan tahap pemeriksaan persiapan administrasi atau disebut Dismissal.

Hal tersebut diutarakan oleh pengacara pribadi Parlindungan Sinaga, yakni Boyike Pane kepada hetanews melalui sambungan telepon selulernya. Dia mengatakan, hari ini sidang dalam gugatan yang dilakukan oleh Surfenov Sirait dan Parlindungan Sinaga atas keputusan KPU Siantar yang melakukan pencoretan.

"Hari ini agendanya itu dismissal dan sidang itu dilakukan secara tertutup," kata Boyke Pane.

Kuasa hukum dari Surfenov - Parlin yakni Mulyadi ketika dihubungi menjelaskan terkait proeses Dismissal yang dilakukan hari ini, adalah syarat-syarat formal yang perlu ditambahakn atau yang perlu dilengkapi dalam proses persidangan," jelasnya.

Ditanya kapan sidang akan dilanjutkan kembali, Mulyadi menyebutkan bahwa sidang akan kembali digelar pada hari Senin (21/12) mendatang. "Itu agendanya, penyampaian gugatan yang telah disempurnakan itu, dan kemudian itu disampaikan kepada tergugat untuk dijawab," ucapnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.