HETANEWS

Aku Nyari Anakku Kayak Nyari Ikan Lele Tadi

Ayu salah seorang warga yang sedang di rawat di rumah sakit Suaka Insan, Selasa (1/12). Ayu merupakan korban yang tertimpa tembok kuburan cina, yang rubuh akibat hujan deras yang melanda kota Siantar. ( FOTO : LAZUARDY FAHMI ).

Siantar, hetanews.com- Dua orang Korban selamat di Gang Langgar Jalan Serdang Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat, saat ini sedang di rawat di rumah sakit Suaka Insan, yakni Fatiah (10) dan kakaknya Ayu (13), dimana sedang dirawat intensip di rumah sakit tersebut.

Ibu korban Leni yang sedang menjaga anaknya di rumah sakit Suaka Insan di kamar nomor 17, menceritakan kepada hetanews kronologi kejadian. "Tadikan hujan deras kali, aku paksakan pulang dari kerjaan, karena aku kuatir sama anakku," kata Leni.

Kemudian, sesampainya Leni di daerah rumahnya, betapa kagetnya Leni melihat warga sudah berkumpul. Melihat itu, Leni panik dan langsung mencari anaknya. "Pas nyampe, kakak lihat udah rame orang, terus dibilang tetangga lihat anakmu, langsung aku lari ke rumah, nyari anakku," sebutnya.

Ketika mencari anaknya, yang pertama ditemukan Leni adalah Ayu yang melompat ke arahnya. "Engga peduli lagi kakak tadi, langsung kakak masuk rumah, padahal dilarang warga. Engga perduli kakak, yang penting anak kakak selamat! Nah, pas masuk rumah, lompat anak kakak si Ayu ke arah kakak," ceritanya.

Fatiah, salah seorang warga jalan Serdang gang langgar yang sedang di rawat di rumah sakit Suaka Insan, Selasa (1/12). Fatiah merupakan korban yang sempat tenggelam di dalam rumahnya yang di selamatkan oleh warga. (FOTO: LAZUARDY FAHMI).

Tak sampai di situ, anak Leni yang terakhir Fatiah belum terlihat. Dia kemudian mencari-cari anaknya tersebut. "Aku nyari anakku si Fatiah udah kayak nyari ikan lele tadi, udah gelap berlumpur airnya, rupanya dia kecepit terus kelelep di bawah kasur," katanya.

Pada saat kejadian, berdasarkan cerita Leni, Fatiah ingin mengambil makan di dapur rumahnya, namun tiba-tiba ada suara keras, yang ternyata tembok yang dibawa oleh air menerjang rumahnya.

"Nah, tadikan anakku si Ayu lagi di ruang tamu, terus abangnya Fadli (16) lagi tidur di kamar, nah si Fatiah ke belakang mau makan, tiba-tiba ada suara keras, langsung lompat Fadli melihat suara itu," kata Leni menceritkan.

Amatan wartawan hetanews, terlihat di kening Fatiah mengalami benjolan, dan Ayu terlihat masih syok dan lemas, sedangkan Fadli mengalami luka pada kaki dan punggungnya.

Lebih tertagis lagi, cerita Leni, kedua anaknya dibawa ke rumah sakit, namun menurut Leni, anaknya hanya diberikan perawatan yang standar sehingga dia mengambil inisiatif membawa anaknya ke RS Suaka Insani. "Tadikan awalnya dibawa ke RS tapi hanya diperiksa pake termometer kayak orang kena demam, makanya langsung aku bawa aja ke sini," ucapnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.