HETANEWS.COM

Hujan Deras Landa kota Siantar, Buaya Berlepasan dari Kandang Taman Hewan Siantar

Buaya yang lepas dari kandangnya tampak terlihat di sungai yang dekat dengan Taman Hewan Siantar. (foto Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com- Saat hujan deras yang terjadi di hari Selasa (1/12), di Kota Siantar terjadi kejadian menggemparkan, diperkirakan 18 ekor buaya lepas dari Taman Hewan Pematang Siantar (THPS), yang membuat Polres Siantar bergerak cepat untuk mengevakuasi buaya yang lepas tersebut.

Sekira pukul 22.00 Wib, wartawan tiba di THPS, Polres Siantar sudah tiba di THPS, terlihat juga Kapolres Siantar AKBP Dody Durjanto yang turun ke lokasi. Awalnya, buaya ditemukan oleh petugas di THPS dan berhasil dievakuasi di tempat penangkaran burung elang, dengan dibantu Polres Siantar. Setelah berhasil mengevakuasi pertama, kemudian ditemukan buaya lagi di dekat tangga depan pintu masuk THPS dan langsung dievakuasi ke tempatnya.

Buaya yang berhasil ditangkap oleh pawangnya dibantu oleh pihak kepolisian kota Siantar. (foto Lazuardy Fahmi).

Berdasarkan informasi dari Manager THPS Nandang Suadi, dia mengatakan kepada pihak kepolisian bahwa ada 18 Buaya yang lepas dari sarangnya. "Tadi saya kita lihat ada 4 masih berkeliaran di sekitar THPS, ada 1 kita pastikan sudah berada di daerah pemukiman warga, dan yang lain tidak tahu, kita belum melihat," ucapnya kepada Polisi memberikan keterangan.

Hal ini menurutnya pada saat hujan deras air sungai yang melewati THPS tingginya sudah melebihi tempat penangkaran buaya. "Tadi tinggi kali arinya, dan mungkin itu penyebabnya," ucapnya.

Buaya yang berhasil ditangkap dimasukkan kembali ke dalam kandangnya. (foto Lazuardy Fahmi).

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto mengungkapkan terima kasih atas informasi dan kerjasama semua Pihak. Pernyataan resmi dari Pihak Taman Hewan, bahwa semua Buaya sudah tertangkap pada pukul 23.30. Jumlah Buaya di Taman Hewan 18 ekor, ada 3 ekor yang keluar dari kandang, 2 ekor di dalam lingkungan taman hewan, 1 ekor di dekat hotel GP.  “Saat ini 3 ekor buaya yang terlepas sudah tertangkap,” ungkapnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan