HETANEWS

Bulan Taruna Bhakti Karang Tanam Seribu Pohon

Kadis Kebersihan Pertamanan Rusmiaty Harahap didampingi Ibrahim Nasution menyerahkan bibit pohon mahoni kepada kader Karang Taruna

Tebingtinggi, hetanews.com – Seribu  batang pohon produktif berhasil ditanam pada  Bulan Bhakti Karang Taruna Penghijaun dan Gotong Royong Tahun 2015. Penanaman pohon sebanyak itu pelaksanaannya di lima kecamatan se- Kota Tebingtinggi. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan setempat, pengurus Karang Taruna Kota Tebingtinggi, kecamatan dan kelurahan.

Ketua pelaksana tugas, Afril Yusdi mengatakan, pada pelaksanaan Bulan Bhakti Karang Taruna Kota Tebingtinggi tahun 2015 ini dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari gotong royong, menanam seribu pohon dan donor darah.

“Ini rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Kota Tebingtinggi. Kali ini di Keluharan Bagelan, kita melaksanakan gotong royong dan menanam bersama lapisan masyarakat serta Dinas Kebersihan Pertamanan,” jelas Afril Yusdi ketika dihubungi wartawan, Senin (30/11/2015).

Menurut Afril, Karang Taruna adalah mitranya pemerintah setempat dan bergerak di bidang kesejahteraan sosial di tingkat kelurahan hingga kota, keorganisasian dan usaha ekonomi produktif. “Karang taruna harus berkarya ditengah - tengah masyarakat,” pintanya.

Kadis Kebersihan Pertamanan, Rusmiaty Harahap menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna telah mendukung program membuka ruang hijau di Kota Tebingtinggi dengan cara menanam pohon. Dia menilai, dengan menanam pohon peneduh sekaligus membantu beban pemko dalam menggalakan menanam pohon di kalangan masyarakat.

“Dari luas Kota Tebingtinggi seluruhnya, kita hanya mempunyai 80 hektar ruang hijau terbuka, padahal seharusnya 800 hektar,” jelas Rusmiaty.

Sementara itu, anggota DPRD Tebingtinggi, Ibrahim Nasution mengajak para kader Karang Taruna harus berbuat banyak di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, jangan masalah usaha ekonomi produktifnya saja, tetapi untuk kesejahteraan sosial harus lebih ditingkatkan hingga ke kelurahan. Kunci orang bisa sukses adalah apabila dia selalu melakukan silatuhrami, mencari informasi dan kerja keras.

“Kedepan Karang Taruna harus mampu membangkitkan semangat para generasi bangsa ini kedepan dengan inovasi-inovasi berharga baik bidang sosial dan ekonomi,” ujar Ibrahim yang juga anggota Karang Taruna Kota Tebingtinggi ini.

Penulis: steven. Editor: aan.
Komentar 1