HETANEWS.COM

Mangatas Silalahi: Pencoretan Surfenov-Parlin oleh KPUD Siantar Merupakan Konspirasi Busuk!

Pembubuhan Tanda Tangan oleh massa dari partai pengusung Golkar, Gerindra dan PPP, sebagai tanda perlawanan terhadap putusan yang diambil oleh KPUD Siantar, terkait pencoretan Surfenov-Parlin.

Siantar, hetanews.com - Ratusan massa pendukung Surfenov Sirait - Parlin Sinaga memadati jalan Sisingamangaraja persis didepan Kantor Golkar, Sabtu (28/11). Mereka yang berkumpul disitu membubuhi tanda tangan, menyatakan sikap bahwa keputusan yang di ambil KPUD Siantar mencoret Surfenov - Parlin dari perserta Pilkada Serentak 9 Desember 2015, adalah cacat hukum.

Tidak ada massa yang anarkis dipimpin Mangatas Silalahi pada saat itu di depan kantornya. Massa tertib, satu persatu bergantian mengisi kalimat penolakan serta memuat tanda tangannya diatas kain putih, yang tergantung di perkirakan sepanjang 30 meter.

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk protes atas keputusan yang di keluarkan KPUD yang mereka anggap adalah salah dan melawan hukum.

Di sela - sela pembubuhan tanda tangan, Mangatas Silalahi menuturkan keputusan yang di ambil oleh Komisioner KPUD adalah kesalahan besar yang patut diduga ada konspirasi busuk. "Cara apa yang mereka (KPUD) buat itu (mencoret paslon). Semua kita tahu, keputusan panwaslih meloloskan Surfenov-Parlin adalah final dan mengikat. Jadi apa alasan mereka itu?" tandasnya dengan nada tinggi.

Keputusan KPUD mencoret nama Surfenov Sirait - Parlin Sinaga, imbuh Mangatas, pihaknya akan menggugat hingga ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). "Kita akan gugat ke PTUN," pungkasnya lagi menambahkan meminta kedepannya tidak ada lagi seperti komisioner KPUD sekarang.

Tak berhenti sampai disitu, Mangatas juga mengatakan akan duduk bersama masyarakat pendukung paslon itu dengan massa berjumlah ribuan. Pun begitu, dia menegaskan kepada massa pendukung agar tetap dalam aturan main yang sehat, tidak melakukan anarkis.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan