Tebingtinggi, Hetanews - Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tebingtinggi ke 14 dilaksanakan di Hotel Safari Jalan Gatot Subroto Kota Tebingtinggi, Minggu (29/11). Terpilih Ketua MPC PP Kota Tebingtinggi secara aklamasi priode 2015-2019 adalah Muhammad Yuridho Chap.

Muscab Pemuda Pancasila dihadiri Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Yusmansyah MBA, Ketua Korcab Sumut Danielsyah SH, Sekretaris Korcab Drs Ok Asfihan, Budi Syahputra, Irwan Gamal, Hj Jamilah, Hary Butar-Butar dan Idris Lufti, serta ratusan orang kader PP kepengurusan MPC, PAC dan Ranting se Kota Tebingtinggi.

Ketua MPC Kota Tebingtinggi HM Syafri Chap mengatakan, inilah terakhir kali dirinya berbicara sebagai Ketua MPC PP Kota Tebingtinggi, dia mengaku sudah 31 tahun memimpin PP di Tebingtinggi. “Kita berjuang, secara inovasi, kreativitas dalam mempertahankan dan membangun eksistensi PP dan menjadi sejarah bagi kita. Nah untuk itu, saya ucapkan terimakasih telah membantu saya menjaga amanah PP Kota Tebingtinggi”, jelasnya.

Menurut Syafri Chap, terlalu banyak keringat, darah yang sudah dikeluarkan hingga tidak berani OKP lain dengan PP di Tebingtinggi. “Selama memimpin PP ini, saya tidak lari walaupun hanya sebilah pisau dihadapan, perkataan ini hanya menyinggung untuk sebagai motivasi, apabila kita yakin di pihak benar, apapun situasinya, kita tetap menang”, jelasnya.

Syafri Chap kembali mengajak seluruh kader PP agar dalam menjalankan tugas harus bertujuan sesuai dengan petunjuk Allah, pertama adalah silatuhrami, pergaulan dan organisasi bisa menjadi wadah perjuangan bagi diri kita, perjuangan kebenaran dan perjuangan ekonomi.

Sementara Ketua MPW PP Sumut diwakili Yusmansyah mengatakan bahwa perkembangan organisasi PP di Tebingtingg tidak diragukan lagi, “Ditangan Syafri Chap PP melahirkan tokoh-tokoh muda di Tebingtinggi yang duduk di Legislatif. Pintu mulai terbuka untuk tokoh muda ke depan, kami mengharapkan semua kader menjalankan musyawarah secara tertib dan tentram”, imbuhnya.

Diakui oleh Yusmansyah bahwa basis PP di Sumut adalah Kota Tebingtinggi. “Kita sudah bertekad, kader PP jangan terlibat dengan narkoba, sebagai syarat menjadi Ketua MPC, PAC dan Ranting harus memiliki surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit”, tegas Yusmansyah.

Ketua MPC PP terpilih yang juga Ketua DPRD Tebingtinggi, Muhammad Yuridho Chap mengaku sangat berterimakasih kepada semua kader PP yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PP Kota Tebingtinggi kedepan. “Dengan segenap jiwa raga dan dukungan kader-kader PP, saya siap membangun PP kedepan menjadi lebih besar”, ujar Ridho Chap.