HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Mayat Wanita Tua Tanpa Indentitas Ditemukan di Sawah

Sesosok mayat wanita tua tanpa identitas ( Mrs X ) ditemukan di tengah areal persawahan warga Dusun Suka Damai Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalipah Sergai.

Tebingtinggi, hetanews.com - Puluhan warga Dusun Suka Damai Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalipah Sergai dihebohkan dengan temuan sesosok mayat wanita tua tewas di tengah areal persawahan milik warga, Selasa (24/11). Penemuan mayat wanita tanpa identitas dalam kondisi tanpa mengenakan busana itu ditangani pihak Polsek Bandar Khalipah Polres Tebingtinggi.

Menurut keterangan Kepala Dusun Suka Damai Desa Juhar, Hardiman Situmorang (46) dilokasi kejadian, penemuan mayat tersebut pertama sekali oleh Monang Rajagukguk (44) pemilik lahan sawah. “Saat ditemukan Monang, mayat wanita tua (ompung-ompung) itu tanpa mengenakan busana berada di tengah sawah milik Monang”, jelas Hardiman.

Diungkapkan bahwa Monang sebelum menemukan mayat wanita tua tersebut, dua hari lalu tepatnya, Minggu (22/11) wanita tua tersebut sudah ditemukan Monang masih dalam kondisi bernyawa, namun karena tidak mengenakan busana (telanjang bulat) Monang Rajagukguk tidak berani mempertanyakan siapa sosok wanita yang tanpa busana berada di lokasi lahan miliknya tersebut.

“Pamalih bah molo sunukhun goar dohot boru aha (pantang jika dalam kondisi telanjang mempertanyakan siapa dia)”, kata Monang yang mengaku ke sawah sedang membuat pembibitan padi di sawah.

Namun ternyata pada hari Selasa (24/11), sosok wanita yang enggan ditanyakan keberadaannya di tengah sawah milik Monang karena dinilai ‘tabu’ tersebut ditemukan dalam kondisi tewas di tengah persawahan miliknya. Monang sendiri mengaku saat wanita tua itu berada di persawahan miliknya, dia hanya membawa 1 helai sarung yang hanya digantungkan wanita tanpa identitas tersebut di atas gubuk milik Monang.

Kejadian yang menghebohkan warga Dusun Suka Damai tersebut akhirnya dikabarkan ke Mapolsek Bandar Khalipah Polres Tebingtinggi yang akhirnya turun ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP.

Kapolsek Bandar Khalipah, AKP Darsono SH membenarkan adanya laporan Kepala Dusun Suka Damai tentang ditemukannya sosok wanita tua tanpa identitas tewas di tengah persawahan dalam kondisi telanjang bulat. Kini jasad wanita tua itu dibawa ke RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi guna dilakukan visum. “Dugaan sementara penyebab kematian korban disebabkan oleh penyakit, dan hingga kini masih dalam lidik petugas”, ujar Kapolsek.

Penulis: ardiansyah. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan