Siantar , hetanews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Drs Donver Panggabean MSi meluapkan amarahnya terhadap Camat Siantar Utara Junaedi Sitanggang Dkk, yang ketangkap Polres Siantar sedang bermain kartu, Kamis (12/11) dikantor kecamatan Siantar Utara jalan Rajawali kelurahan Sukadame kecamatan Siantar Utara.

Dikatakannya melalui sambungan seluler kepada wartawan, perbuatan Camat dan Lurah itu sangat memalukan, sebab menurutnya sebagai seorang pejabat mestinya memberi contoh kepada masyarakat.

‪"Semalam saya dengar kasus ini, sewaktu saya masih di perjalanan dari Jakarta ke Siantar, memalukan tindakan mereka itu, seharusnya mereka membuat contoh," pungkasnya saat di hubungi melalui seluler, Jumat (13/11).

‪Karena telah menjadi bahan cerita publik, dirinya telah melakukan pemanggilan kepada Camat maupun Lurah yang ditangkap main kartu saat jam dinas.

‪"Tadi pagi sudah saya panggil mereka. Saya telah memberikan teguran baik secara lisan maupun tertulis. Selain itu, telah di buat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya. Dan perlu dicatat, tindakan mereka sangat memalukan," ujar Sekda seraya menegaskan jika hal itu terjadi, pihaknya akan memberikan sanksi berat.

‪Pemberitaan sebelumnya,  Camat Siantar Utara Junaedi Sitanggang, Lurah Kelurahan Baru Hamzah Damanik, Lurah Kelurahan Martoba Rudi Purba, Lurah Kelurhan Kahean Janondang Silitonga serta seorang PNS, ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Siantar karena bermain kartu, dikantor Kecamatan Siantar Utara, Kamis (12/11) sore.

Pun begitu, kelimanya dibebaskan, Kamis (12/11) malam,  karena tak terbukti melakukan perjudian, dihadapan Reskrim seperti yang disampaikan oleh KBO Reskrim Siantar Junjungan Simanjuntak, mereka tak mengaku bermain judi, hanya bermain kartu dengan alasan untuk menghabiskan waktu menunggu jam apel sore.