HETANEWS

KBO Reskrim: Camat dan Lurah Tak terbukti! Roy: Patut Diduga Reskrim Terima Upeti

Camat siantar Utara dan Lurah.

Siantar, hetanews.com - Pasca di bebaskannya Camat Siantar Utara Junedi Sitanggang dan ketiga Lurah yang ditangkap oleh Reskrim Polres Siantar karena diduga telah melakukan perjudian, Kamis (12/11) malam. Namun, karena tak ada unsur perjudian mereka dibebaskan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Reskrim Polres Siantar, Ipda Junjungan Simanjuntak kepada awak media.

Dikatakannya, mereka memang ditangkap oleh pihaknya, namun saat penggerebekan tidak ditemukan duit. Begitu juga dengan hasil interogasi selama lima jam.

"Kita tidak menemukan unsur perjudian disitu, jadi kita bebas lah. Pada saat digerebek tidak ada duit ditemukan, hanya kartu joker ditemukan dan coret coretan poin ketika mereka bermain kartu joker," ujar Junjungan Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (13/11)

Tambahnya, penggerebekan terhadap kelima PNS itu, pihaknya sudah melakukan prosedur yang sesuai. Mengenai keberatan terhadap kelimanya terhadap penggerbekan itu, KBO nyatakan itu urusan mereka. "Kalau keberatan atau tidak keberatan, itu urusan mereka lah, sebab kami bertindak sudah sesuai prosedur," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Roy Simangunsong ketika ditemui di Mapolres Siantar, Jumat (13/11) mengaku kecewa atas tindakan Satreskrim Polres yang telah membebaskan kelima PNS yang diringkus karena kedapatan bermain judi.

Ia menduga, dalam kasus itu ada kong kalikong antar Sat Reskrim dengan Kelima PNS tersebut. "Begini saja bang, andai saja yang ditangkap dalam kasus itu adalah masyarakat biasa, mungkin tidak dibebaskan oleh Sat Reskrim Polres Siantar," paparnya kecewa melihat kinerja sat reksrim Polres Siantar.

Sambungnya, dalam kasus ini, dia mengatakan dalam patut diduga Reskrim menerima upeti dari kelima PNS yang ditangkap itu. "Apakah memang ada Polres Siantar mendapat upeti dari kasus ini? Karena belum ada satu hari, dalam tempo lima jam polisi sudah membebaskan kelimanya. Untuk pembuktian polisi punya wewenang melakukan penyelidikan 1x24," ujar Roy Simangunsong dihadapan sejumlah wartawan.

Pemberitaan sebelumnya, Camat Siantar Utara, Junaedi Sitanggang dan 3 Lurah serta satu Pegawai Negeri Sipil yang bekerja dilingkungan Kecamatan Siantar Utara berhasil diamankan Satreskrim Polres Siantar, diruangan Kantor Kecamatan Siantar Utara, Jalan Rajawali, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Kamis (12/11) sekira pukul 16.00 Wib, karena diduga bermain judi.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.