HETANEWS.COM

Surfenov Sirait itu Walikota Siantar, Hanya Saja KTPnya Beragama Islam

Mangatas Silalahi.

Siantar, hetanews.com- DPD II Partai Golkar Siantar hari ini, Kamis (12/11) di kantor Golkar Jalan Singa, Kecamatan Siantar Utara melakukan rapat konsilidasi partai dalam pengusungan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surfenov Sirait dan Parlindungan Sinaga.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan serta perwakilan dari partai pengusung, yakni Gerindra dan PPP, beserta relawan pemenangan Surfenov-Parlin.

Setelah acara selesai, hetanews menanyakan maksud dari slogan yang diusung oleh Surfenov-Parlin, yakni Masyrakat Madani. Hal ini ditanyakan oleh hetanews, sebab banyak pihak yang beranggapan bahwa slogan tersebut berbau sara.

Mangatas menjelaskan pengertain dari selogan tersebut, dia mengatakan bahwa pengertian dari masyrakat Madani adalah masyrakat yang memiliki peradaban. "Masyarakat Madani itu memiliki arti masyarakat yang beradap dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya, serta menghargai sebuah persahabatan," kata Mangatas.

Masih, kata Mangatas, slogan tersebut diambil sebab Surfenov – Parlin karna mereka calon yang menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban di kota Siantar. "Surfenov-Parlin itu sangat menghargai pluralisme di Siantar, karena mereka tahu Siantar itu memiliki beragam suku, budaya dan agama," sebut Mangatas.

Mengenai isu bahwa Surfenov-Parlin sejak awal membawa salah satu agama saja, ditepis oleh Mangatas, dia mengatakan bahwa Surfenov menjadi Walikota Siantar untuk masyarakat Siantar. "Surfenov itu walikota Siantar, hanya kebetulan saja KTPnya (Kartu Tanda Penduduknya) beragama Islam. urfenov adalah milik masyarakat Siantar," tepis Mangatas.

Mangatas juga mengatakan bahwa Partainya, yakni Partai Golkar menjunjung tinggi keanekaragaman yang ada di Kota Siantar. "Partai Golkar ini partai Nasional, begitu juga Surfenov - Parlin, mereka itu sekarang jadi milik rakyat Siantar," sebut Mangatas.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan