HETANEWS

Dollar Semakin Melemah Pada Pembukaan Kurs

Amatan hetanews pada Bursa

Pekanbaru, hetanews.com-

Kurs Dollar AS pada hari ini (13:13:24 GMT, Kamis, 29 May 2014) melemah terhadap Dollar Kanada . Dibuka pada 1.08708 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -12 pips atau sekitar -0.11 % dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 1.0858.

Sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat setelah Bureau of Economic Analysis menyampaikan bahwa terjadi kontraksi pada ekonomi makro Amerika Serikat dan menunjukkan terjadinya penyusutan pada Produk Domestik Bruto.

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan penurunan pada indikator ekonomi Prelim GDP q/q yang turun ke angka – 1.0% dari nilai periode lalu yaitu 0.1%. Perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun ke angka – 0.6%. Dollar AS terpantau bergerak negatif merespon perkembangan tersebut.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Dollar Kanada bahwa range normal USDCAD pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.0841 dan level resistance pada kisaran 1.0892

Penulis: ndo. Editor: ebp.