HETANEWS

1 x 24 jam, Pria Pencuri handphone di Toko Bintang Rejeki Dibekuk Reskrim Polres Siantar

pelaku pencurian menjalani pemeriksaan di Mapolres Siantar.

Siantar, hetanews.com - Dalam kurun waktu 1 x 24 jam, Sat Reskrim Polres Siantar ringkus pelaku pencurian handhone milik Joe Than Liang (40) pengawas Toko Bintang Rejeki, (4/11) kemarin. Berkat kamera pengintai (CCTV), pelaku tak bisa berkutik.

Kamis, (5/11) sekira pukul 11.00 WIB, dari dalam rumahnya, Demson Mangasi Sihotang (38) diamankan petugas beserta barang bukti handphone Samsung Galaxy S 5.

Dikomandoi Bripka Darwin Siregar beserta petugas reserse kriminal (reskrim) lain, pelaku diamankan dirumahnya jalan Pdt  J Wismar Saragih gang Karsim kelurahan Tanjung Pinggir kecamatan Siantar Martoba.

"Sempat dia (pelaku) berkelit waktu ditanyai, begitu ditunjukkan rekaman CCTV  baru dia mengaku. Saat itu juga pelaku dan barang bukti kita gelandang ke satuan untuk diperiksa," ujar Darwin saat dikonfirmasi hetanews di ruang kerjanya.

Selain itu, pelaku yang berprofesi sebagai supir angkutan kota ini, mengaku tergiur dengan kemegahan handphone tersebut. Dikatakannya, saat itu dia hendak membeli musik box.

"Pas rame orang beli disitu, sebenarnya gag ada niat mencuri tapi ku tengok ada kesempatan, makanya kuambil. Belum sempat ku jual, karna belum ada yang minat," paparnya ketika ditanyai hetanews di ruangan Sat Reskrim.

Ironisnya, pelaku yang punya anak 9 sembilan ini, pernah gol (dipenjara ) atas  kasus narkoba dan judi beberapa tahun lalu. Namun dia terlihat tak jera berhuni dari balik jeruji besi kepolisan.

Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku diinapkan petugas ke Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Siantar. Atas perbuatannya  pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.