HETANEWS

Ini Orang Tua Bayi Perempuan di Rumah Sakit Vita Insani

Suster RS Vita Insani menggendong bayi yang ditinggal pasutri usai melahirkan.

Siantar, HetaNews.com - Masih menjadi pertanyaan bagi masyarakat, atas kelakuan kedua orang tua yang tega meninggalkan bayinya seusai menjalani persalinan di rumah sakit Vita Insani, (23/10) lalu.

Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang tega itu, Romauli Sinaga (22) dan Parlindungan Lumbanraja kini masih dicari pihak kepolisian keberadaannya.

"Pasutri itu meninggalkan ruangan Ruby no 284 lantai 2 rumah sakit Vita Insani, Rabu (25/10/2015) sekira pukul 06.30,” kata Chokky Pardede, Humas RS Vita Insani.

Keduanya, tidak memiliki kartu identitas ketika masuk kerumah sakit. Namun, mereka mengaku beralamat di jalan Narumonda atas Simpang PMM kelurahan Martimbang kecamatan Siantar Selatan.

"Dari (pasutri) pergi meninggalkan rumah sakit, tim kami sudah mencari ke alamat itu, namun tidak ada (mereka,pasutri) di situ, makanya kami melaporkan saja ke polisi," papar Chokky kembali.

Ditambahkan Chokky, untuk menjalani operasi caesar, pasutri itu sudah membayar panjar (uang muka) sebesar lima juta rupiah dan terhutang 800 ratus ribu rupiah untuk biaya persalinan.

"Udah dipanjar orang itunya lima juta untuk operasi, sisa pembayaran selama perawatan 2 juta 600 ratus lagi," tutupnya.

Penulis: bt. Editor: ebp.