HETANEWS

Eliakim Katakan Percuma Badan Pengawas Digaji, Apa Kerjaan Mereka Selama ini?

Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak.

Siantar, hetanews.com- Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Herowin Sinaga pada saat peletakan batu pertama pembangunan Pasar Melanton Siregar berjanji akan menyelesaikan pembangunan Pasar Melanton Siregar hingga habis tahun 2015.

Namun, saat ini pembangunan pasar Melanton Siregar sepertinya tersendat, hingga DPRD Siantar memanggil Badan Pengawas untuk mempertanyakan kinerja dari PD PAUS.

Berdasarkan jawaban dari Badan Pengawas yang menyatakan bahwa mereka telah meminta kepada PD PAUS agar fokus pada pembangunan pasar Melanton dan Rumah Potong Hewan (RPH), kemudian hetanews menanyakan hal tersebut kepada Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak mengenai jawaban dari badan pengawas.

Dengan nada sedikit meninggi, Eliakim menyatakan bahwa badan pengawas jangan membela dirinya. "Loh badan pengawas itu jangan bela-bela diri, jika ada masalah di PD PAUS mereka juga yang bertanggung jawab," katanya.

Kemudian, Eliakim juga menyebutkan bahwa Badan Pengawas tidak tegas dalam melakukan pengawasan kepada PD PAUS. "kerja orang itu (Badan Pengawas) apa? Kan mengawasi? Nah, semuanya harus berdasarkan persetujuan dari mereka, jadi janganlah membela-bela diri, mereka itu yang tidak tegas dalam mengawasi PD PAUS," kata Eliakim.

Eliakim juga mempertanyakan kepada Badan Pengawas, apakah saja kebijakan dari PD PAUS telah diberitahukan kepada pemilik PD PAUS, yakni Walikota. "Badan Pengawas itukan perpanjangan tangan dari Walikota, makanya mereka diberikan wewenang, dimana segala kebijakan harus berdasarkan ijin dari mereka.

Nah, sudah pernah engga diberitahukan mereka soal ini kepada Walikota, apa kerja mereka, percuma mereka itu digaji!" ketus Eliakim.

Mengingat tinggal sedikitnya waktu, yakni 2 bulan lagi untuk menyelesaikan Pasar Melanton dan juga RPH seperti yang dijanjikan oleh Herowin, Eliakim menyatakan bahwa hal itu ada ditangan Pemko (Pemerintah Kota) Siantar melalui PD PAUS.

"Itu tergantung keseriusan dari Pemko, yakni Badan Pengawas untuk menegaskan kepada PD PAUS untuk bekerja dengan serius, kalau serius pasti selesai, tapi kalau tidak serius, satu tahunpun dikasih waktu itu tidak akan selesai," sebut Eliakim.

Penulis: tom. Editor: ebp.