Siantar, hetanews.com- Setelah melakukan apel pagi di Balai Kota Pemko Siantar, jalan Merdeka, Senin (19/10) Penjabat (Pj) Walikota Siantar Drs Eddy Syofian Purba langsung menyalami seluruh Pegawai Negri Sipil (PNS) yang mengikuti apel. Setelah itu, Eddy langsung melihat kondisi Kantor Walikota yang nantinya menjadi tempat dia bekerja selama menjabat sebagai Pj Walikota Siantar.

Usai bersalaman dengan seluruh PNS, Eddy langsung menuju kantor Walikota, dia menyisir satu-satu kantor Walikota dan Wakil Walikota yang berada di lantai dua gedung Balai Kota. Setelah menyisir satu-satu ruangan, Eddy memasuki ruangan kerja atau kantor walikota, terlihat Sekertaris Daerah (Sekda) Siantar Donver Panggabean dan Assisten 1 Akhir Harahap memasuki ruangan tersebut.

Sekira lima belas menit berada di ruangan tersebut, Donver dan Akhir meninggalkan ruangan yang kemudian diikuti oleh Pj Walikota, kemudian Pj Walikota menyapa hetanews yang sedang menunggu di luar ruangan, "Halo," katanya menyapa.

Kemudian wartawan menanyakan terkait kondisi Kantor Walikota kepada Eddy,"Yang penting bersih dan ramai dulu orangnya, serta disiplin dalam bekerja," ucapnya.

Usai mengatakan hal tersebut, Pj Walikota langsung melakukan silahturahmi dengan para kepala dinas di ruang data. Amatan wartawan, ada salah seorang PNS yang membawa bola lampu dan memasang bola lampu yang telah padam.

Ketika Eddy mengunjungi Kantor DPRD Siantar, Eddy menyebutkan bahwa Kantor Walikota merupakan gedung yang bersajarah, sehingga perlu dipelihara, dan untuk rehabilitasinya dia mengatakan akan menyerahkan kepada walikota yang baru.

"Kita akan pelihara itu, karena itu merupakan gedung yang bersejarah tetapi untuk merehabilitasi, nanti akan diusulkan oleh Walikota Selanjutnya, jadi kita nikmati aja seperti itu," katanya sambil tertawa.