Tebingtinggi, hetanews.com- Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Marimbun Marpaung SP MSi memberikan bantuan benih padi unggul jenis Ciserang sebanyak 6950Kg kepada para petani yang berjumlah ±125 orang dalam 5 kelompok tani di tiga kecamatan Kota Tebing Tinggi antara lain kecamatan Bajenis, kecamatan Padang Hulu dan Rambutan.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Pertanian Kota Tebing Tinggi Jumat (9/10) di depan kantor Dinas pertanian Kota Tebing Tinggi. Lebih jauh Kadis yang murah senyum itu mengatakan, adapun bantuan benih padi unggul ini merupakan hibah dari dana APBN-P Kementrian Pertanian RI 2015 dan benih tersebut didatangkan dari Bandar Lampung.

Acara pemberian bantuan benih padi tersebut dihadiri dari Dinas Pertanian Provinsi Sumut yang diwakili oleh ibu Novi SP dan pengawasan pendistribusiannya dipimpin langsung oleh Danramil 13 Kota Tebing Tinggi Kapten Inf Solehan dengan personilnya.

Dalam wawancara dengan hetanews Marimbun Marpaung SP MSi menjelaskan adapun tujuan pemberian bantuan benih padi unggul jenis Ciserang kepada kelompok tani Tebing Tinggi adalah untuk lebih meningkatkan produktivitas petani dalam memperoleh hasil panen yang akan memanen dalam kurun waktu per tiga bulan.

Petani akan mampu meningkatkan hasil panen di 278 hektar persawahan sebagai lahan pertanian padi dan tentunya untuk menuju swasembada pangan di Kota Tebing Tinggi.

Dinas pertanian Kota Tebing Tinggi berkomitmen untuk terus berupaya melakukan bimbingan penyuluhan dan memberikan bantuan untuk program ketahan pangan Kota Tebing Tinggi, tegasnya.