HETANEWS.COM

Rektor USI akan Dukung Penuh Kreatifitas Mahasiswa, Sarana Mengenal Potensi Diri

Walaupun diawal acara pembukaan festival musik akustik yang dilaksanakan oleh UKM KBM USI, Hulman Sitorus yang dipayungi tetap memberikan semangat kepada mahasiswa untuk tetap menyelesaikan acara ini hingga dengan selesai, di pelataran perpustakaan USI, Kamis (1/10). (foto Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com- Festival musik Akustik yang diselenggarakan oleh UKM KBM mendapat dukungan positip dari Rektor USI Prof DRS Marihot Manullang dan mengatakan sangat mendukung acara tersebut, dan harapkan semakin banyak kegiatan seperti ini.

"Saya akan mendukung acara-acara yang mendongkrak kreatifitas dari mahasiswa-mahasiswi, dan saya akan terjun langsung untuk menyampaikan kata-kata sambutan dalam acara yang akan diadakan seperti ini," kata Marihot, Kamis (1/10), di pelataran perpustakaan USI.

Marihot juga memberikan pesan kepada pemenang dan kepada yang kalah dalam festival tersebut. "Bagi pemenang jangan berbangga hati, masih banyak jalan yang harus dilalui, bagi yang kalah jangan berkecil hati, koreksi diri apa yang kurang kita lakukan, itu saja pesan saya semoga sukses menjalankan acara ini," tutup Marihot.

Hulman Sitorus yang hadir sebagai tokoh masyarakat juga menyampaikan dukungannya terhadap acara tersebut. "Musik adalah bagian dari hidup kita dan musik adalah yang bersifat universal.  Mudah-mudahan ke depan, bakat anak muda kita untuk berkarya dalam musik, semakin tinggi dan membanggakan," sebut Hulman.

Hulman juga menyampaikan pesannya dalam menyabut Pilkada Kota Siantar. "Semoga Pilkada di Kota Siantar berjalan dengan aman dan tertib, semua calon hebat-hebat, pilihan ada di tangan masyarakat dan jangan memaksakan kehendak kita kepada orang lain, semoga acara yang kita jalankan ini berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Bongsu Pakpahan yang juga hadir dalam acara tersebut sebagai tokoh pemuda, mengatakan bahwa sebelum acara ini dilangsungkan dirinya menantang panitia untuk mewujudkannya festival musik akustik ini.

“Ketika panitia mendatangi untuk menyampaikan akan membuat acara ini, saya sempat bingung, karena setahu saya di kota Siantar kurang pemain musik akustik, namun saya tidak mau mematahkan semangat dari adik-adik saya, untuk itu saya tantang mereka, apakah mereka berhasil membuat acara ini dan ternyata berhasil, dan saya ucapkan selamat kepada panitia," kata Bongsu.

Lanjutnya dia juga mengharapkan agar pejabat-pejabat daerah serta petinggi dari USI mendukung kreatifitas anak-anak muda. "Anak muda tanpa kreatifitas tidak mengenal kemampuan dirinya. Kalau sudah menjadi orang tua maka kita tidak ada lagi waktu untuk mengenal potensi kita. Saya bangga terhadap kalian, dan saya harap bapak-bapak yang ada didepan selalu mendukung kreatifitas muda-mudi melalui acara-acara seperti ini," tutup Bongsu.

Setelah penyampaian kata Sambutan kemudian dilanjutkan dengan tarian somba-somba yang dibawakan oleh mahasiswi. Panitia menyanyikan dua buah lagu yang berjudul "Didia Rokkapi" dan " Masih Cinta " setelah itu dilanjutkan dari My Friend, grup band dari Dipo Family.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!