HETANEWS.COM

Mahasiswa USI Rayakan Hari Kesaktian Pancasila dengan Festival Musik Akustik

My Friend, Bintang Tamu pada Festival Musik Akustik yang diselenggarakan oleh UKM USI, untuk memperingati hari kesaktian Pancasila, Kamis (1/10). *(Foto Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com- Dalam merayakan hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, Kamis (01/10) Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian Budaya dan Musik (UKM KBM) mengadakan fetival musik akustik yang diikuti dari 16 peserta, dibuka langsung oleh Rektor USI Prof DRS Marihot Manullang dan dihadiri langsung oleh Hulman Sitorus yang hadir sebagai tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Bongsu Pakpahan.

Acara yang dilakukan didepan Perpustakaan USI, berlangsung sejak Pukul 13.00 Wib berlangsung. Walaupun hujan mengguyur, acara tetap berjalan seperti yang direncanakan. Sebelum acara dimulai, Ketua Panitia David Purba mengatakan kepada hetanews acara ini berdasarkan ide dari UKM KBM.

"Sebenarnya acara ini hasil buah pikiran UKM KBM untuk memperingati hari kesaktian pancasila," kata Daivid.

David juga menyebutkan, acara ini juga bertujuan untuk mengingatkan Pemuda akan Kesaktian Pancasila melalui musik. "Kaum-kaum muda mengingat hari Kesaktian Pancasila melalui musik dan acara ini juga bertujuan untuk mempersatukan para mahasiswa USI," kata David.

Masih kata David, acara ini berlangsung hari ini saja. "Acara ini rencananya akan berlangsung hingga pukul 21.00 Wib atau pukul 22.00 Wib mulai dari Penyisihan hingga final," kata David.

Festival ini hanya dipungut biaya sebesar Rp 100 Ribu dan juaranya juga akan diumumkan hari ini. "Hadiah untuk Juara satu sebesar Rp 2 Juta, Juara dua sebesar Rp 1,5 Juta, Juara tiga sebesar Rp 1 Juta," katanya.

Kata David lagi, seluruh peserta yang tampil akan diberikan membawakan 3 lagu. "Acara ini kita harapkan agar kaum-kaum muda bisa melihat wahana musik dan dapat membangun kreatifitasnya melalui seni, dan setiap peserta kita berikan membawakan lagu 3 lagu, dan untuk penerangan malam kita sudah siapkan obor," katanya.

Salah satu peserta ketika ditanya oleh hetanews, yakni group band British yang memiliki aliran musik pop jazz mengatakan, dia mengikuti acara ini untuk menggali kreatifitas mereka. "Kita ikut festival ini untuk memeriahkan acara ini dan menggali kreatifitas kita," kata seluruh personil group band British ini.

Lanjut Group Band Beritish yang beranggotakan Mazmur sebagai Sexofon, Jeremiah Sebagai Keyboard, Ayub sebagai Gitar, Sandi sebagai Basis, Koko Sebagai Drumer, Hendra Sebagai Vokalis, untuk mengikuti acara ini mereka telah melakukan berbagai latihan yang maksimal. "Persiapan, kita telah melakukan latihan dan menyiapkan kostum, dan kita peserta keempat nanti tampil," kata mereka.

Penulis: tom. Editor: ebp.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!