HETANEWS.COM

Plh Walikota Siantar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Peristiwa yang Membekas

Plh Walikota Siantar Drs Donver Panggabean MSi.

Siantar, hetanews.com - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti segenap pegawai Pemko Siantar di halaman Balai Kota, Kamis (1/10) berlangsung hikmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Pelaksana Harian (PLH) Walikota Siantar yang juga Sekretaris Daerah, Drs Donver Panggabean MSi. Sedangkan Pemimpin Upacara dikomandoi oleh Davidson PH Tampubolon  SH (Sekretaris Lurah Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba).

Dalam kesempatan tersebut, tampak pula hadir Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak SE, yang bertugas membacakan Ikrar tentang kesetiaan peserta upacara terhadap keutuhan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Usai membacakan Ikrar yang juga berisi tentang kewaspadaan setiap rakyat  Indonesia terhadap ancaman Negara, Ketua DPRD ini kemudian membubuhkan tandatangan pada naskah Ikrar.

Juga tampak hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Siantar, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Viktor Pakpahan SH MH dan Wakil Kepala Kepolisian Resort Siantar Kompol M Risya  Mustario SIk, segenap Asisten, Stah Ahli, Inspektur, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat dan Lurah.

Usai upacara, PLH Walikota, Donver Panggabean mengingatkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini memiliki makna tersendiri dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Bagaimana pun, peristiwa yang terjadi lima dasawarsa (50 tahun) lalu itu sangat membekas dalam sanubari rakyat Indonesia.

Karena itulah menurutnya, pertistiwa serupa jangan terjadi lagi dikemudian hari sebab dampaknya sangat besar terhadap pembangunan karakter generasi bangsa. Generasi muda saat ini jangan sampai lupa pada sejarah bangsanya. Untuk itu, katanya, pembelajaran sejarah di sekolah-sekolah harus bisa mengarahkan generasi bangsa ini untuk melek terhadap kondisi bangsanya.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!