HETANEWS.COM

Satlantas Polres Siantar Kejar Pengendara yang Tidak Pake Helm, lalu Memberikan untuk Dipakai

Bripka Marwan dan Bripka Leo saat memberikan keterangan dan membagikan helm kepada salah seoran pengendara yang diberhentikan mereka ketika melaju.

Siantar, hetanews.com - Dalam rangka menyambut HUT Lantas ke-60, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 29 September 2015 oleh Polres Siantar Satuan Lalu Lintas (satlantas) menggelar oprasai simpati.

Dalam operasi Simpati kali ini, terlihat pengendara yang tidak mempergunakan helm ketakutan karna dikejar oleh Satlantas. Setelah diberhentikan, ternyata Satlantas tersebut membagi-bagikan atau memberikan helm kepada pengendara roda dua yang kedapatan tidak mempergunakan Helm.

Selain itu, sebelum memberikan helm tersebut, pengendara akan diberikan nasehat tentang pentingnya mempergunakan helm dalam berkendara, dan juga menjelaskan bahayanya jika tidak mempergunakan helm seandainya terjadi kecelakaan.

Bripka Marwan yang didampingi oleh Bripka Leo, petugas Satlantas Polres Siantar, saat ditanya setelah usai memberikan helm kepada pengendara. "Kami diberikan helm sebanyak 2 buah/ perorang, selanjutnya helm ini diberikan kepada pengendara yang tidak mempergunakan helm, setelah sebelumnya didata nama dan alamat yan memperoleh," ujarnya.

Pembagian helm tersebut, sambung mereka, bukan disaat melakukan razia, melainkan melalui penyetopan secara langsung atau pengejaran secara langsung yang dilakukan oleh petugas Satlantas.

"Tetapi untuk mengetahui secara langsung, dapat menghubungi Kasat kami, AKP Gandi Darma Yudanto SH," pungkas mereka.

AKP Gandi Darma Yudanto, saat dihubungi membenarkan tentang adanya program tersebut.

Penulis: bt. Editor: ebp.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!