Siantar, hetanews.com- Parkiran Pariwisata dihiasi dengan seragam Loreng biru, Sabtu (12/09), dimana dihari tersebut merupakan pelantikan kepengurusan DPD II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Siantar, yang di Ketuai oleh Daniel Silalahi, acara dimulai sejak Pukul 09.00 Wib, dengan berbagai kegiatan mulai dari Donor Darah, hingga prosesi pelantikan.

IPK yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan Donor darah di Parkiran Pariwisata, ratusan kader IPK yang memakai baju Loreng Biru langsung ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Humas DPD II IPK Siantar Bongsu Pakpahan dan WaSekjen DPP IPK Baringin Siahaan juga turut ambil bagian dalam kegiatan Sosial tersebut, setelah itu sekira Pukul 15.00 Wib prosesi pelantikan pun dilakukan.

Kepengurusan DPD II IPK Siantar dilantik langsung oleh Ketua DPD I IPK Sumatra Utara (Sumut) Basirun dan Sekertaris DPD IPK Tkt I Sumut Adi Atmoko Panggabean, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian DPP IPK Samsul Sianturi, Ketua DPD IPK Kota Medan Ir Tomas Purba dan beberapa DPD IPK di beberapa kabupaten/Kota Sumut, tampak juga Walikota Siantar Hulman Sitorus menghadiri acara pelantikan tersebut.

Prosesi pelantikan diawali dengan Sekertaris DPD IPK Tkt I Sumut Andi Atmoko Panggabean, yang membacakan kepengurusan dari  DPD II IPK  Siantar, kemudian Paskibraka memberikan bendera petaka kepada Ketua DPD IPK Tkt 1 Sumut Basirun, kemudian Basirun memberikan petaka tersebut kepada Ketua DPD IPK Tkt II Daniel Silalahi.

Setelah itu, Daniel mengembalikan petaka tersebut kepada Paskibraka, setelah itu Adi Atmoko memberikan SK kepada Daniel, disela-sela pemberian SK Adit Atmoko membacakan sumpah yang kemudian diikuti oleh Daniel. "Saya berjanji tidak akan menyalah gunakan SK yang diberikan kepada saya," kata Daniel.

Usai pemberian SK sontak suara riuh yang menyuarakan "HIDUP IPK ... HIDUP IPK ...," teriak seluruh kader IPK yang hadir di pelantikan tersebut.

Dalam kata sambutannya Ketua DPD I IPK Sumut Basirun mengharapkan agar kader IPK dapat mengembangkan IPK di Kota Siantar dan mendukung program dari pemerintah. "Mari kita sama-sama mengembangkan IPK, dan mendukung program dari IPK," kata Basirun.

Amatan wartawan terlihat personil Polres Siantar berajaga-jaga selama prosesi pelantikan, dan seusai prosesi pelantikan Kader IPK bersama-sama bernyanyi dan bergembira atas pelantikan tersebut, acara juga dihibur oleh Tongam Sirait.