HETANEWS

Siantar Harus Bangga Diunjuk Jadi Tuan Rumah Karang Taruna Se-Sumut, Adam Ragam Kegiatan

Siantar, hetanews.com- Pelaksanaan kegiatan Karang Taruna se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang dipusatkan di Kota Siantar, tepatnya di Lapangan Adam Malik, yang sempat mengalami kendala karena mengalami permasalahan penolakan dari ketua DPRD Siantar, yang seakan tidak mendukung kegiatan yang provinsi.

Karang Taruna akan menggelar bakti sosial dengan melakukan donor danar serta membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berada di samping rumah dinas Walikota Siantar. Rencananya, dalam acara puncak yang dijadwalkan tanggal 15 September mendatang, dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nuradi.

Selain melakukan kegiatan tersebut, sejak dimulainya tanggal 10 September bentuk hiburan rakyat akan dilaksanakan dengan menggelar beragam perlombaan seperti fashion show, perlombaan vokal solo untuk kalangan anak-anak dan usia dewasa serta pertunjukan dance moderen. Panitia mempersiapkan hadiah berupa piagam serta uang pembinaan bagi para pemenang lomba yang akan diserahkan diakhir kegiatan, yaitu tanggal 20 September.

Menurut Ketua panitia Karang taruna se-Provsu Suryadi Saragih, kegiatan ini akan dihadiri 33 Kabupaten-Kota, dan menjadi kebanggaan Pemko Siantar diunjuk untuk menjadi pusat pelaksanaannya.

“Kita bangga karena Siantar bisa menjadi lokasi tempat kegiatan ini. Harapan kita, ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Siantar, khususnya para muda untuk berkayar dalam berbagai ajang terlebih kesenian,” katanya.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Siantar, selaku ketua pelaksana bulan bakti karang taruna se-Prov Sumut, Poltak Manurung SE, mengharapkan kehadiran peserta dari 33 Kabupaten-Kota, kirannya menjadi satu bentuk dorongan karang taruna Siantar untuk lebih menunjukkan kegiatan bakti sosialnya. Disamping itu, ia meminta kepada semua elemen masyarakat bersama-sama menyukseskan bulan bakti karang taruna tersebut.

“Harapanya, mari masyarakat bersama-sama menyukseskan kegiatan karang taruna. Sebegaimana kita ketahui, bahwa pada umumnya karang taruna lebih banyak bergerak bagian sosial, tentu ini kiranya menjadi contoh yang dapat meningkatkan kepedulian satu dengan yang lain.

Jika semua orang berpikir bahu-membahu dalam berbagai kegiatan sosial tentu bisa memberikan pembangunan ditengah-tengah masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.