HETANEWS.COM

Pencuri Wanita yang kerap Resahkan Pedagang Pasar Horas Ditangkap Kapos dan Trantib

Pencuri atau pencopet yang selama ini meresahkan pedagang Pasar Horas Klara Sinaga berhasilkan diamankan. Tampak dalam gambar Dirut PD Pasar Satia Siagian bersama dengan Aiptu Pitra Jaya dan Trantib berfoto bersama dengan Klara dan barang curiannya, Kamis (3/9).

Siantar, hetanews.com- Bila selama ini pencuri atau pencopet yang kerap melakukan aksinya di Pasar Horas Siantar adalah laki-laki, namun trend tersebut seakan memudar dengan munculnya pencuri dan pencopet yang berasal dari kaum hawa, dan telah meresahkan para pedagang, karna kerap kehilangan barang dagangannya.

Kamis pagi (3/9), Kapos Aiptu Pitra Jaya bersama dengan trantib Pasar Horas mendapat kabar dari pedagang bahwa wanita yang kerap melakukan pencurian barang dagangan sedang berada di gedung 2 lantai 2 Pasar Horas.

Mendapat kabar tersebut, akhirnya Aiptu Pitra Jaya bersama trantib melakukan pengecekan. Setelah memastikan bahwa wanita tersebut adalah target maka dengan sigap diamankan dan dibawa di pos untuk dimintai keterangan. “Kita amankan dia dari gedung 2 lantai 2 Pasar Horas sekitar pukul 08.00 Wib,” terang Aiptu Pitra Jaya yang didampingi Dirut PD Pasar Satia Siagian.

Ada pun nama wanita yang diamankan tersebut Klara Sinaga (23), warga simpang Karang sari, dan termasuk dalam anggota copet atau pencuri yang selama ini meresahkan pedagang Pasar Horas.

Adapun pedagang yang pernah membuat laporan kehilangan karna aksi dari Klara, yakni Anwar Bey Marpaung (46), pedagag pasar Horas di gedung 2 Lantai II. Dia mengalami kerugian 2 set cover bat seharga 900.000 ribu.

Kemudian Wodia Law (21), pedagang gedung 2 Lantai II, kerugian 3 set bad cover merk my love seharga 1.400.000 ribu dan Rehmalina br Barus (62) , pedagang gedung 2 Lantai I, kerugian uang  7 juta rupiah.

Menurut keterangan dari Aiptu Pitra Jaya, Klara sudah lama menjadi target dari pihaknya dan trantib. Dengan adanya kerja sama yang baik antara pedagang  yang mulai terbina maka pencuri atau pencopet ini dapat diamankan. “Kita berterima kasih kepada pedagang yang telah mau bekerja sama dengan kita dan trantib. Pabila makin ditingkatkan maka Pasar Horas akan aman dari pencurian dan lain-lain,” ujarnya.

Sedangkan Dirut PD Pasar Satia Siagian merasa berterima kasih atas kehadiran dari Kapos Aiptu Pitra Jaya, yang kinerjanya bersama trantib nyata dan membawa banyak perubahan di Pasar Horas, terutama pada bidang penghapusan premanisme dan pencurian. “Kita salut dengan kinerja dari Polres Siantar, saya dan pedagang mengucapkan terima kasih,” terangnya.

Kemudian, Satia Siagian juga berharap agar Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto bisa menambah personil kepolisian di Pasar Horas, karna selama ini hanya Aiptu Pitra Jaya yang ditempatkan untuk memberikan rasa aman di Pasar Horas. “Pasar Horas ini kan 4 gedung dan luas, ada baiknya ada penambahan personil agar cita-cita kita menghadirkan kenyamanan dapat terwujud,” ujarnya.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!