HETANEWS.COM

Awalnya Mereka Gak Tahu apa Itu Paskibraka, Teteskan Air Mata Tak Kala Sang Merah Putih Berkibar

Aodia Eklesia Sagala Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Siantar menangis usai menunaikan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di lapangan Haji Adam Malik, Senin (17/8/2015). Upacara tersebut dipimpin Walikota Siantar Hulman Sitorus. ( FOTO : LAZUARDY FAHMI )

Siantar, hetanews.com- Aodia Eklesia Boru Sagala yang bertindak sebagai Pembawa Bendera dalam Upacara kemerdekaan di Lapangan Adam Malik, hari ini, Senin (17/08) terlihat meneteskan air mata usai menyelesaikan tugasnya. Hal yang sama juga terlihat dari salah seorang pengibar Bendera Tua Anbrein Tambunan.

Mereka berdua terlihat menitikkan air mata setelah melakukan tugasnya dengan baik. Kedua Siswa kelas 2 SMA yang berbeda ini, dengan rasa terharu dan bangga telah berhasil menyelesaikan tugas, yang tak semua orang dapat merasakannya, dan tugas tersebut menjadi sorotan hampir seluruh Masyarakat Siantar dan Unsur Pimpinan Daerah  (Uspida) yang menyaksikan mereka melakukan pengibaran Bendera.

Aodia  Eklesia boru Sagala Siswi kelas 2 IPA 3 SMAN 5 ketika diwawancarai wartawan menceritakan apa yang dia rasakan ketika membawa bendera Merah putih. "Yang aku rasakan perasaan bangga, karena bisa melaksanakan tugas dengan baik, kalau gugup sih engga karena mental kita sudah diasah sewaktu latihan kemarin," ceritanya anak ke dua dari lima bersaudara ini.

Penyebab dia menangis karena merasa terharu bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. "Sangat bangga karena bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Terharu karena habis ini harus berpisah sama kawan-kawan yang selama 3 bulan selalu bersama latihan," ucapnya dengan wajah terharu.

Gadis cantik yang beralamat di Kampung Kristen Jalan Lagu Boti Ujung ini mengaku bahwa dia tertarik ikut dalam Paskibraka karena melihat kakak kelasnya melakukan pengibaran bendera. "Awalnya aku lihat kakak kelas aku mengibarkan bendera, keren kali aku lihat makanya aku suka," ungkap Aodia yang bercita-cita sebagai Polwan ini.

Ayah dari Aodia yang bernama Janter Sagala dan Ibunya Erdina Gultom mengaku sangat bangga dan senang ketika mendengar Putrinya ingin mengikuti Paskibraka. "Waktu dia bilang dia mau ikut Paskibraka, kami langsung mendukung sepenuhnya. Kami engga nyangka dia suka sama Paskibraka," ucap Ibu Aodia yang selalu melemparkan senyum bertanda sangat senang atas keberhasilan putrinya mengibarkan bendera.

Tua Anbrei Tambunan, siswa kelas 2 IPA 2 SMA Swasta Nomensen yang bertindak sebagai pengibar Bendera mengatakan sangat senang karena berhasil melaksanakan tugas yang telah diemban kepadanya. "Aku sangat senang dan terharu bisa menyelesaikan tugas," ucapnya.

Tua juga mengatakan pada saat melakukan pengibaran bendera dia merasa gugup, namun hal itu seakan hilang mana kala dia berhasil mengibarkan bendera. "Ada gugup juga sih, tapi aku tekadkan harus bisa menyelesaikan tugas dengan baik," ucap pria gagah yang bercita-cita sebagai polisi ini.

Tua yang beralamat di Kecamatan Hutabayu Kabupaten Simalungun ini mengakau bahwa dirinya awalnya tidak mengetahui tentang Paskibraka, namun ketika dia melihat seniornya di Sekolah melakukan pengibaran bendera, diapun tertarik untuk mengetahui Paskibraka.

"Dulu waktu SMP aku bandal, engga tahulah tentang Paskibraka, waktu baru masuk SMA aku lihat seniorku di sekolah ngibarkan bendera, aku lihat keren kali, jadi aku pengen," kata Tua.

Ayah Tua yang bernama Murni Tambunan dan Ibunya Simihar Kristina Elfiride Sitorus mengatakan memang berkeingin bahwa anaknya menjadi TNI atau Polisi. "Diakan lahir tanggal 5 Oktober makanya kami kasih namanya Anbrei kepanjangan dari Angkatan Bersanjata Republik Indonesia, dari awal memang kami pingin dia jadi Akabri," sebut ayahnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!