TARUTUNG, HETANEWS.com - Dua hari menjelang pencoblosan, Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, secara resmi melepas Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu Tahun 2024 untuk dibawa ke kecamatan - kecamatan.

Pelepasan berlangsung di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tapanuli Utara Jl. Panaharan Desa Hutabarat Parbaju Julu Kecamatan Tarutung.

Turut menyaksikan pelepasan Forkopimda Tapanuli Utara, Komisioner KPU Tapanuli Utara PLT Ketua KPU Taput Suwardi Pasaribu dan Komusioner BaNwaslu Taput Kopman Pasaribu, beberapa Kelapa OPD, jajaran TNI/ Polri dan jajaran KPU Kabupaten Tapanuli Utara.

Pada kesempatan tersebut Bupati Taput Nikson Nababan memberikan sambutannya.

“Kami dari unsur Forkopimda mengharapkan Pemilu 2024 ini betul-betul dilaksanakan dengan baik. Kita semua bertanggung jawab, tidak hanya Pemerintah Daerah, TNI/ Polri, Kejaksaan tetapi seluruh Masyarakat, terutama tanggung jawab ini bebannya ada di Banwaslu. KPU yang menyelenggarakan acara tetapi yang menjadi ujung tombak dari semua ini adalah di Panwaslu. Kami bermohon mewakili Muspida harus benar-benar di kawal semua.

Saya yakin kita semua menginginkan Pemilu 2024 ini berjalan dengan baik dan damai. Jika kita Muspida dengan KPU dan Banwaslu saling terbuka akan informasi saya yakin tidak ada persoalan karena kita tanggung jawab bersama, apapun yang terjadi kita semua bertanggung jawab” ujar Bupati mengawali.

Saya juga mohon kepada TNI/ Polri agak kita betul-betul menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu.

TNI/ Polri yang mengawasi tolong semua kotak suara itu diperiksa dulu sebelum dibuka, apakah ada kertas suara yang sudah tertusuk atau rusak, agar diperhatikan dengan cermat.

Saya juga mohon untuk semua petugas KPU dan Banwaslu agar kukunya harus digunting, dan jangan ada yang menggunakan lengan Panjang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan serta menghindari kecurigaan tegas Bupati.

“Kami berharap dukungan semua pihak untuk Pemilu ini agar berjalan dengan sukses, tertib, aman dan damai sampai selesai dan hasil dari pemilihan suara dapat dipertanggung jawabkan. Semoga Pemilu 2024 ini Tuhan memberikan kita pemimpin terbaik yang akan memimpin kita lima tahun ke depan membawa Indonesia yang berdikari dan unggul, dan juga terpilih para legislator yang benar-benar berjiwa Marhaen yang juga turun ke rakyat mencintai wong cilik” tutup Bupati.

Dikesempatan sebelumnya Komisioner KPU Tapanuli Utara PLT Ketua KPU Tapanuli Utara Suwardi Pasaribu memberikan sambutannya.

“Pada kesempatan ini kami KPU Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Nikson Nababan atas dukungan Pemkab Taput dalam memfasilitasi tahapan Pemilu di Kabupaten Tapanuli Utara secara khusus fasilitas personil mulai dari Sekretariat KPU sampai di TPS begitu juga fasilitas tempat dalam penyimpanan Gudang logistic sementara di kantor camat se-Kabupaten Tapanuli Utara” ujarnya

Bersama ini kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa hari ini kita akan mendistribusikan logistic ke seputuh kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara dan esok hari kita akan mendistribusikan ke lima Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Trip pertama yang akan berangkat hari ini adalah untuk logistik kecamatan Garoga sebanyak 3 unit truk dan 2 unit truk untuk Kecamatan Parmonangan. Dengan jumlah surat suara sesuai dengan jumlah kebutuhan yang tertera di kantor pemilih tetap di kecamatan masing-masing.

Demikian laporan yang bisa kita sampaikan, kita semua berharap bahwa proses pendistribusian logistik ini berjalan lancar sampai dengan ke Kecamatan kemudian teman-teman di Kecamatan akan mendistribusikan ke Tingkat desa” tutupnya.