HETANEWS.com - Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie menyebut capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan memiliki nasib sama seperti Megawati Soekarnoputri yang dikhianati oleh Jokowi jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Menurut skenario yang dibeberkan oleh Connie dari Ketua TKN, Rosan Roeslani, Prabowo Subianto hanya akan menjabat selama 2 tahun dan akan digantikan oleh pasangannya Gibran Rakabuming Raka jika menjadi Presiden.

Dalam video yang beredar, Connie mengklaim dirinya diajak oleh Rosan untuk bergabung dengan tim sukses Prabowo-Gibran.

“Saya bilang apa dulu, saya mau tanya emang Pak Prabowo ini bakal jadi presiden berapa lama? Ini menyampaikan Pak Rosan loh, duta besar kita, mantan, di Amerika. ‘Jadi rencananya dua tahun. Tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran’,” tutur Connie dalam video, Senin (12/2/2024).

Connie lalu membeberkan skenario Rosan bahwa Prabowo akan menjadi Presiden RI selama 2 tahun, 3 tahun setelahnya akan digantikan oleh Gibran. Ia kemudian bertanya apakah Rosan yakin bahwa Prabowo akan dibiarkan “hidup” selama 2 tahun oleh Jokowi.

“Kalau saya jadi Gibran atau Pak Jokowi, saya matiin besok,” lanjut Connie Bakrie.

Menurutnya, nasib Prabowo akan sama seperti Megawati yang telah lebih dulu dikhianati Jokowi. Terpisah, Rosan tak menampik bahwa dirinya bertemu dengan Connie pada November 2023 lalu.

Namun, ia membantah pernyataan Connie yang menyebut Gibran didesain menjadi presiden setelah 2 tahun menjabat. Rosan bahkan menuding balik bahwa pernyataan soal Prabowo yang menjabat 2 tahun tersebut justru disampaikan Connie yang terlalu berandai-andai dan tidak pantas.

“Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau mengatakan, ‘ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?’ Dia bilang begitu,” ujarnya dalam konferensi pers.

Rosan menambahkan, Connie justru meminta agar diberikan jabatan wakil menteri luar negeri ataupun wakil menteri pertahanan apabila Prabowo-Gibran terpilih menjadi presiden.