PARAPAT, HETANEWS.com - Hari kedua masa tenang Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Girsang Sipanganbolon diduga tebang pilih melakukan penertiban berbagai Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Politik dan Calon Legislatif yang berada di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun.

Pasalnya, terlihat beberapa APK yang berbentuk Spanduk, Billboard masih berdiri kokoh di berbagai sudut kota Parapat, Senin (12/2/2024) siang.

Salah seorang warga Parapat, S. Silalahi mengatakan penertiban APK terkesan tebang pilih dan terlihat ketidak netralan penyelenggara pemilu 2024.

"Harusnya pengawas Kecamatan (Panwaslu) sudah membersihkan semua APK yang ada di jalan protokol sehingga tidak terkesan dilakukan pembiaran," ujar Silalahi.

Namun saat dikonfirmasi terkait dugaan pembiaran APK di Parapat, Ketua Panwascam Girsang Sipanganbolon Runggu Dohar Samosir bungkam dan tidak memberikan jawaban dan tanggapan kepada wartawan terkait progres yang akan dilakukan Panwascam dalam menertibkan APK itu.

Sementara Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun Charles Munthe ketika dikonfirmasi membantah tudingan masyarakat tebang pilih menertibkan APK Pemilu 2024.

"Tidak benar Bawaslu Simalungun tebang pilih dalam menertibkan APK, semua billboard dan baliho para calon akan segera ditertibkan," kata Charles Munthe.