SIMALUNGUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun melakukan pendistribusian logistik Pemilu dari halaman Kantor KPU di Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pematang Raya ke masing masing kantor PPK, Minggu (11/2/2024).

Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Pradana, mengingatkan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk memastikan kelengkapan logistik di masing-masing kecamatan.

Ia mengatakan pelepasan logistik pertama dilakukan ke 12 kecamatan dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal, mulai dari pergeseran logistik dari KPU ke PPK hingga ke Nagori.

Disamping itu, ia mendorong pengadaan printer di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan berharap agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

"Kami dari kepolisian telah menyiapkan pengamanan maksimal dari start pendistribusian logistik ini, sampai hari H pemungutan suara, hingga penghitungan suara selesai,” ucapnya.

Ia juga menyinggung pentingnya antisipasi terhadap ancaman manipulasi informasi dan berita palsu yang bisa mengganggu berjalannya Pemilu.