SAMOSIR, HETANEWS.com - Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga didampingi Camat Nainggolan Tino Nainggolan, Kabid Perikanan Dinas Ketapang Pertanian Ronni Sitanggang, bersama Kepala Desa Sipinggan dan Pangaloan, monitoring penyaluran bantuan kolam terpal Tahun anggaran 2023 dan salurkan bantuan bibit ikan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan di Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir gelar diskusi ringan bersama Kelompok Tani, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan warga setempat yang hadir di lokasi acara, Vandiko menyampaikan agar kelompok tani tetap bekerjasama dan mengutamakan kekompakan dalam menjalankan usaha agar tidak terjadi perpecahan dalam kelompok, “tetap jalin kekompakan dan kerjasama yang baik agar tidak terjadi perpecahan”, ujar Bupati.

Vandiko Gultom juga menyampaikan agar kelompok tani memanfaatkan bantuan pemerintah dengan baik, sehingga dapat menambah penghasilan dan mensejahterakan para petani.

Selain menyalurkan bantuan bibit ikan, Bupati Samosir bersama rombongan juga melakukan penyaluran secara langsung bibit ikan ke kolam ikan milik salah satu kelompok yang berlokasi di Desa Sipinggan. Kemudian, Bupati Samosir bersama rombongan menyempatkan diri untuk menjajal kawasan Jogging Track di Pantai Sipinggan.