MAKASAR, HETANEWS.com – Polres Barru mengamankan puluhan motor yang terlibat aksi balapan liar di Jl Poros Barru-Makassar. Lokasi balap liar, tepatnya di Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel.

"Jalan trans Sulsel tersebut kerap dijadikan tempat ajang balap liar yang tentunya meresahkan warga setempat," kata Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).

Bahkan aksi balap liar tersebut diikuti oleh pemuda dari Kabupaten Pangkep. Sebanyak 22 unit motor di TKP berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke Mako Polres.

Menurut Kapolres, jumlah yang diamankan bertambah. Biasanya hanya beberapa motor saja yang melakukan aksi balapan liar di lokasi tersebut jini semakin banyak.

"Jumlahnya semakin bertambah sampai melibatkan anak-anak dari Kabupaten Pangkep, sejumlah pelaku balap liar lari berhamburan saat petugas datang ke lokasi," bebernya.

Salah seorang pelaku berhasil diamankan, karena setelah jatuh dari motornya mengeluarkan senjata tajam dan melukai sorang warga. (Fajar)