SIANTAR, HETANEWS.com - Terduga copet, pria berinisial HOP, warga Jalan Dalil Tani, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur nyaris menjadi bulan-bulanan para pedagang dan pengunjung pasar horas Siantar, Jumat (9/2/2024).

Aksinya gagal, saat Hotman akan melakukan aksinya mencopet dompet seorang pelajar perempuan warga Kota Balige yang sedang berbelanja di Gedung 3 Lantai 1 Pasar Horas, pada Jumat (9/2/2024) sekira pukul 10.00 wib.

Korban merasakan seperti ada yang ingin mengambil dompet dari dalam tas nya. Tapi saat itu pelaku langsung membuang dompet itu ke lantai. Sehingga korban berteriak dan mengundang perhatian para pengunjung dan pedagang.

Sedangkan pelaku Hotman mengaku mendapat dompet tersebut di lantai.

Hingga bagian keamanan pasar langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku dan korban ke kantor Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) Siantar.

Kepala Trantib PDPHJ C. Pardede membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pelaku akhirnya di lepas sebab korban tidak membuat laporan.

" Benar ada tadi terduga pencopet diamankan yang nyaris dimassa," ucapnya pada media.

Berdasarkan pengakuan korban dengan nyata melihat pelaku Hotman memasukan tangan kedalam tas korban dan langsung membuang dompet korban ke lantai.

"Kalau dari korban mengakui melihat tangan korban masuk ke tas nya, itu lah yang buat dia berteriak. Tapi kalau dari pelaku mengaku mendapatkan dompet itu dari lantai yang terjatuh," tuturnya.

Akhirnya pelaku dilepaskan, karena korban tidak membuat laporan resmi dan merasa barang korban tidak ada hilang satupun.