SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep hadir di Kota Pematangsiantar, Kamis (8/2/2024).

Ramah tamah dan silaturahmi kader DPD PSI kota Siantar bersama para tokoh masyarakat dan warga berlangsung penuh keakraban di Botanica Cafe Jalan Maluku Atas, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kehadiran anak Presiden Republik Indonesia itu memberi warna positif bagi Kota Pematangsiantar, kota paling toleran di Sumatera dan urutan 11 se-Indonesia. Harapannya, Kota Pematangsiantar menjadi prioritas bagi partai PSI untuk bisa mendapatkan program pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat Siantar.

Demikian diungkapkan Ketua DPD PSI Kota Siantar Bro Chrisna Mangara Silalahi kepada hetanews. Ia juga memperkenalkan sosok Kaesang yang membuat suasana ramah tamah semakin akrab.

Selain itu, kehadiran Kaesang juga mengedukasi dan memberi semangat kepada seluruh kader dan masyarakat untuk mengikuti pemilu cerdas dan santun. Gunakan hak pilih, jangan Golput karena demi masa depan bangsa.

Kader PSI harus memberikan Kontribusi positif untuk negeri ini, khususnya Kota Pematangsiantar dan dapat memenangkan pesta demokrasi. Menjadi wakil rakyat di DPRD agar bisa berkontribusi untuk rakyat Siantar.

Kaesang Pangarep dalam orasi politiknya menjelaskan berbagai program PSI. Diantaranya, selain memudahkan Ijin pembangunan atau tempat rumah rumah ibadah. PSI juga mempunyai program BPJS Gratis bagi masyarakat.

Adapun Teknis dalam program BPJS Gratis kata Kaesang, PSI akan memudahkan cara agar masyarakat lebih gampang menjadi seorang dokter.

Begitu juga dengan fasilitas dokter dengan kualitas/penempatan para dokter yang merata di setiap daerah di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

" PSI memiliki program ke depan untuk memberikan masyarakat BPJS Gratis dengan teknis yang perlu kita pikirin dengan memudahkan proses menjadi dokter dan memberikan kualitas yang sama di setiap daerah. Dokter di pulau Jawa akan sama kualitas di daerah Siantar Simalungun ini," ungkap Kaesang.

Dalam kesempatan itu, pengurus PSI memberikan ulos kepada Kaesang Pangarep. Ulos merupakan kain adat Batak sebagai tanda penghormatan kepada tamu.