SIANTAR, HETANEWS.com - Pasca diamankan satpam Universitas Simalungun (USI), Ilham Syamsuddin Siregar mengaku mantan anggota Polri.

Benar saja, Ilham dipecat dari Kepolisian Polres Simalungun karena kasus Narkoba. Seperti diungkapkan Kasi Humas Polres Simalungun Iptu V.J Purba yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (7/2/2024).

"Sudah dipecat itu orang nya karena kasus narkoba," ucap humas singkat.

Iham berhasil diamankan Satpam Kampus USI karena pencurian helm yang terekam CCTV beberapa waktu lalu. Ia kembali lagi dan hendak mengulangi perbuatannya mencuri helm di parkiran kampus, Rabu (7/2/2024).

"Di bulan Januari, pelaku berhasil mencuri helm Ltd mahasiswa yang terekam cctv. Siap itu ada lagi kehilangan helm mahasiswa lainnya. Hari ini masuk lagi dia ya langsung lah kami tangkap," ucap satpam marga Saragih.

Berdasarkan hasil rekaman video berdurasi 15 detik ketika pelaku diamankan di pos security mengaku mantan anggota Polri yang kena pecat karena jarang masuk kantor.

Selanjutnya pelaku telah diamankan pihak satpam ke yayasan universitas Simalungun untuk dilakukan tindak lanjut dan masih dalam proses internal kampus.

"Lagi ditangani pihak internal yayasan," jelas Saragih.

Sebelumnya, pelaku ini juga pernah melakukan pencurian burung di kompleks perumahan TNI di Viyata Yudha. Ia juga pernah dihukum kasus pencurian buah kelapa sawit menggunakan mobil Avanza.