HETANEWS

Pemko Tidak Lakukan Pengecekan, Pohon Tua di Taman Bunga Tumbang, Tidak Ada Korban

Pohon tua di Taman Bunga yang tiba-tiba tumbang.

Siantar, hetanews.com- Kinerja Pemko Siantar kembali dipertanyakan, karena  tidak melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon tua yang ada, seperti layaknya pohon tua yang tumbuh besar yang terletak di Taman Bunga, yang tumbang dan hampir saja mengenai para pengendara yang melintas di jalan Sudirman, Siantar Barat, Rabu (12/08).

Menurut Amatan hetanews di lokasi,  pohon tua ini tumbang karena dibagian akar bawahnya sudah mengalami pembusukan, sehingga tidak tahan lagi menahan beratnya pohon tersebut. Akibat tumbangnya pohon tua mengakibatkan kabel listrik terputus dan arus lalu lintas dialihkan sementara.

Pohon yang tumbang ini belum diketahui jenis apa dan pohon ini tumbang di pukul 15.00 Wib dan menimpa pagar Taman Bunga, Siantar.  menurut pengakuan warga yang ketika itu berada di lokasi, pohon tua itu tumbang ketika posisi jalanan lagi sepi, sehingga tidak ada memakan korban.

Namun, lanjutnya, ada hal yang aneh, pohon itu tumbang ketika cuaca biasa dan tidak ada angin kencang. “Aneh aja, pohon itu kog bisa tumbang padahal gak ada angin kencang dan hujan, namun tiba-tiba tumbang,” ucap salah seorang pedagang.

Setelah mendapat kabar ada pohon Tumbang, Dinas Tarukim langsung turun ke lapangan untuk memotong pohon tumbang tersebut, sedangkan pihak kepolisian membantu untuk mengalihkan kendaraan.

Penulis: bt. Editor: ebp.