SIANTAR, HETANEWS.com - Kebakaran di Jalan Bola Kaki Bawah Kelurahan Banjar Siantar Barat menghabiskan 3 unit rumah semi permanen ludes terbakar pada Minggu (12/11/2023) sekitar pukul 23.30 wib.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Pantauan hetanews dilokasi kebakaran, warga berbondong-bondong menyirami air ke kobaran api yang semakin marak.

Diketahui tiga rumah yang terbakar milik marga purba. Ditempati 4 Kepala rumah tangga didalamnya.

"Ada tiga rumah yang terbakar milik marga Purba. Masih sekeluarga nya yang punya itu, ada 4 KK disitu," tutur salah satu warga yang bertempat tinggal di belakang lokasi kebakaran.

Lokasi kebakaran merupakan pemukiman yang padat penduduk dan berada di Gang sempit. Sehingga mempersulit proses pemadaman dan evakuasi

"Yang teriak teriak nya yang punya rumah, makanya kami tau kebakaran. Cepat kali api itu marak, langsung kami siram lah pakai air yang ada dirumah rumah ini, sambil menunggu kedatangan Pemadam Kebakaran ," ucap warga itu.

Sejumlah 5 unit mobil damkar Kota Siantar segera tiba, namun karena kondisi medan yang sempit mempersulit proses pemadaman

Sekitar satu jam berlangsung upaya pemadaman api dilakukan dan dibantu oleh 2 unit mobil damkar milik PT STTC kota Siantar.

" Api sudah padam, tinggal pendinginan lah. Tidak ada korban, dan tiga rumah terbakar hangus," ucap Rencus salah satu petugas pemadam kebakaran kota Siantar.