JAKARTA, HETANEWS.com - Presiden menyampaikan akan mengirimkan tambahan mesin dan kendaraan listrik agar siswa dapat mempelajari perkembangan teknologi di bidang otomotif.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 9 November 2023. Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden mengatakan bahwa secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki SMK tersebut sudah sangat baik.

“Kalau ini saya bandingkan dengan SMK yang lain sangat bagus di jurusan-jurusan tadi, mesin tadi saya lihat dari penataan layout, kebersihan di bengkel kerjanya juga bagus, cara kerja menghidupkan mesinnya bagus,” ujar Presiden.

Kepala Negara menilai fasilitas bengkel kerja untuk pembelajaran sudah mendukung untuk kebutuhan otomotif kendaraan konvensional. Namun, Presiden menyampaikan akan mengirimkan tambahan mesin dan kendaraan listrik agar siswa dapat mempelajari perkembangan teknologi di bidang otomotif.

“Biar siswa itu mengikuti arus teknologi jadi jangan sampai yang diutamakan masih kendaraan lama, kemudian masih combustion mesinnya, masuk ke listrik besok saya kirim. CNC milling, mobil listrik, sama sepeda motor listrik saya kirim, biar anak-anak bisa melihat dalamnya ada apanya,” ungkap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan.