HETANEWS.com - Ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub disiagakan untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Apel pasukan gabungan dipimpin oleh Kasatgasops Aman Bacuya 2023 Komjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). Apel ini merupakan apel terakhir sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Wahyu mengatakan bahwa total personel gabungan yang disiagakan sebanyak 13.251 personel. Terdiri dari 415 personel dari Mabes Polri, 12.836 personel dari empat Polda di Indonesia, yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah.

“Ini adalah apel dan untuk pengecekan terakhir, sebelumnya sudah dilakukan pra operasi dan TFG (Tactical Floor Game) di seluruh titik di 4 Polda. Personel yang dilibatkan, 13 ribu lebih dari 4 polda, dari Mabes Polri juga ada,” kata Wahyu saat di Mapolda Jatim, Kamis (9/11/2023).

Selain personel gabungan, Wahyu juga berharap agar semua elemen masyarakat bersatu dan berkolaborasi untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17. Ia juga berharap agar tidak ada kendala selama persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Kuncinya adalah menjalankan kegiatan dengan kolaborasi dan sinergi antar lembaga, keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama. Semoga kegiatan berjalan aman, lancar, dan sukses, ini demi nama baik Indonesia di mata internasional,” tutup Wahyu.