SIANTAR, HETANEWS.com - Pasca kebakaran yang terjadi pada Kamis (19/10/2023) di jalan Melanton Siregar, akibat bocornya selang tabung gas. Nyaris menghanguskan rumah milik Wahyudi, meski hanya bagian dapur saja.

Api dapat segera dipadamkan berkat kesigapan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikomandoi Robert Samosir. Dengan menurunkan 3 unit mobil Damkar milik Pemko Siantar.

Atas peristiwa kejadian tersebut, Robert menghimbau sekaligus menyarankan kepada masyarakat agar menggunakan produk Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Gunakanlah barang - barang berstandar SNI, khususnya peralatan listrik dan gas yang rentan dengan kebakaran," ungkapnya saat ditemui hetanews, Sabtu (21/10/2023).

Karena berdasarkan hasil penyelidikan petugas Damkar dan juga kepolisian ditemukan selang dan regulator gas yang bermasalah. Karena tidak berstandar SNI yang mengancam keselamatan.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi, ketika Wahyudi sedang memasak di dapur. Akibat selang gas bocor maka api langsung menyambar isi dapur.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kapolsek Siantar Marihat, AKP Robert S Purba senada menyimpulkan jika kebakaran disebabkan selang gas bocor.

"Beruntung api tak sempat menjalar luas dan berhasil dipadamkan oleh 3 unit mobil damkar kota Siantar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," jelasnya.